Jumat 07 Feb 2020 19:17 WIB

Dwi Sasono-Widi Mulia Main Film Buku Harianku Bareng Anak

Dwi Sasono-Widi Mulia untuk pertama kalinya main film bareng anaknya, Widuri.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Film drama musikal keluarga Buku Harianku pertemukan Dwi Sasono-Widi Mulia dengan anaknya Widuri dalam satu layar.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Film drama musikal keluarga Buku Harianku pertemukan Dwi Sasono-Widi Mulia dengan anaknya Widuri dalam satu layar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia bermain dalam satu film bersama putri mereka, Widuri Putri Sasono. Mereka berakting bersama dalam film drama musikal Buku Harianku.

"Ini memang pertama kalinya kami main dalam satu film. Enggak nyangka juga karena semua melalui proses casting. Awal Widi yang dapat tawaran peran jadi Mama dari Kila, baru saya dan Widuri," ujar Dwi.

Baca Juga

Dalam film, Dwi memerankan tokoh tentara bernama Arya Winoyo, sementara Widi berperan sebagai Riska Handayani. Mereka merupakan ayah dan ibu tokoh utama Kila yang diperankan aktris pendatang baru Kila Putri Alam.

photo
Film drama musikal keluarga Buku Harianku.

Widuri justru tidak berperan sebagai anak mereka, tetapi sebagai Rintik yang berkebutuhan khusus. Rintik dikisahkan sebagai difabel wicara yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan teman-teman sebayanya.

Secara khusus, Widuri belajar bahasa isyarat selama satu bulan untuk peran tersebut. Dia dan anak-anak lain yang terlibat dalam film belajar bersama sehingga prosesnya menjadi seru dan lebih mudah mengingatnya.

"Rintik itu difabel, enggak bisa bicara, tapi dia bisa dengar. Dia pemalu, tapi dia sebenarnya pemberani," kata Widuri mengenai karakter yang dia perankan.

Widi mengatakan, momen berperan bersama dalam film membuat proses produksi terasa seperti libur panjang. Dia berharap para penonton Buku Harianku turut merasakan nuansa itu karena tokoh Kila dikisahkan berlibur ke rumah kakek.

"Film ini awalnya terkesan ringan, tapi semakin lama semakin 'dalam'. Ceritanya bagus, ada sedihnya, ada dramanya, lagu-lagunya juga bagus. Mudah-mudahan jadi film keluarga yang oke dan bisa ditonton di bioskop beramai-ramai," ucap Widi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement