Rabu 05 Feb 2020 02:41 WIB

Kiat Menjaga Kulit di Musim Dingin

Tekstur kulit bisa berubah menjadi kering di tempat dingin atau di musim dingin

Rep: Puti Almas/ Red: Christiyaningsih
Tekstur kulit bisa berubah menjadi kering di tempat dingin atau di musim dingin. Ilustrasi.
Foto: Flickr
Tekstur kulit bisa berubah menjadi kering di tempat dingin atau di musim dingin. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tempat yang dingin atau mengalami musim dingin, tekstur kulit Anda bisa berubah menjadi kering. Karena itu diperlukan beberapa perawatan tepat untu meminimalisir hal ini.

Dilansir Boldsky, tak sedikit orang yang melakukan kesalahan dalam merawat kulit di musim dingin. Akibatnya, kulit mengalami kekeringan bahkan dapat pecah-pecah yang terasa sangat tidak nyaman. Berikut beberapa tips untuk merawat kulit di tempat maupun musim dingin.

Baca Juga

1. Hindari air panas

Mandi dengan air panas selama musim dingin mungkin terdengar sangat menyenangkan. Meski nyaman, namun air panas dengan mudah membuat kulit Anda menjadi sangat kering. Gunakan yang hangat dan tetap percikkan air dingin di bilasan terakhir.

2. Eksfoliasi

Tetap lakukan eksfoliasi dengan produk-produk yang ringan dan lembut seperti scrub. Namun, hindari melakukannya terlalu sering karena di musim dingin kulit bisa menjadi lebih mudah kering. Sebaiknya gunakan seminggu sekali untuk hasil yang diharapkan.

3. Gunakan tabir surya

Di musim apapun dan di manapun, tabir surya tetap perlu digunakan. Paparan sinar matahari dapat mengenai siapapun dan meningkatkan penuaan kulit, serta di musim dingin dengan mudah membuat kulit semakin kering dan iritasi.

4. Minum yang cukup

Minum air putih dalam jumlah dua hingga tiga liter setiap hari. Di musim dingin, kulit membutuhkan hidrasi lebih. Anda juga bisa menambahkan jus buah segar atau air kelapa untuk mendapatkan hidrasi yang menyenangkan.

5. Perawatan di malam hari

Jangan pernah lupa untuk menggunakan produk perawatan kulit di malam hari. Mulai dari membersihkan hingga melembapkan dengan produk-produk yang kaya nutrisi. Kebiasaan ini menjadikan Anda dapat terbangun di pagi hari dengan kulit yang terasa lebih lembut, halus, dan kenyal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement