Selasa 28 Jan 2020 01:39 WIB

Billie Eilish Raih Lima Penghargaan Grammy

Lima penghargaan Grammy itu antara lain kategori Album Pop Vocal Terbaik.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
 Prestasi gemilang diraih oleh penyanyi perempuan muda asal Amerika Serikat, Billie Eilish. Pelantun tembang
Foto: AP
Prestasi gemilang diraih oleh penyanyi perempuan muda asal Amerika Serikat, Billie Eilish. Pelantun tembang "Bad Guy" itu menyabet lima penghargaan dalam ajang bergengsi tahunan, Grammy Award, Ahad (26/1) (Foto: penyanyi Billie Eilish)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Prestasi gemilang diraih oleh penyanyi perempuan muda asal Amerika Serikat, Billie Eilish. Pelantun tembang "Bad Guy" itu menyabet lima penghargaan dalam ajang bergengsi tahunan, Grammy Award, Ahad (26/1).

Lima penghargaan itu antara lain kategori Album Pop Vocal Terbaik dan Album Terbaik untuk album "Where We Fall Asleep, Where Do We Go?". Sementara, dia juga menyabet kategori Artis Terbaru Terbaik, Lagu Terbaik, Rekaman Lagu Terbaik, dan Penampilan Solo Pop Terbaik untuk lagu "Bad Guy".

Baca Juga

Prestasi yang membanggakan itu membuat penyanyi yang masih berusia 18 tahun itu merupakan penyabet Grammy termuda sepanjang sejarah. Beberapa penghargaan itu dia dapatkan dengan mengalahkan beberapa artis pendahulunya, seperti Lana Del Rey, Lizzo, dan bahkan Ariana Grande.

"Apakah saya bisa hanya mengatakan bahwa Ariana Grande seharusnya yang lebih pantas mendapatkan ini?," tutur Eilish dilansir di laman abcnews, Selasa (28/1), saat dia menerima penghargaan.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung para penggemarnya. Eilish mengatakan dia sangat mencintai mereka.

"Aku merasa para penggemarlah yang pantas menerima semuanya. Mereka belum banyak dibicarakan malam ini," kata dia.

Pada saat momentum penerimaan penghargaan, Eilish menerimanya bersama dengan kakaknya, Finneas O'Conner Selama ini, dia bersama kakaknya itu yang membuat musik dan lirik dalam album "Where We Fall Asleep, Where Do We Go?" di kamar rumahnya.

"Ini semua untuk anak-anak yang membuat musik di kamarnya. Kalian akan mendapatkan satu dari penghargaan ini," tutur Finneas dilansir di laman New York Times.

Eilish sempat melakukan penampilan pada ajang tahunan itu. Dia bersama kakaknya menampilkan lagu sendu bertajuk "When The Party's Over" di ajang yang diselenggarakan di Staples Center, Los Angeles itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement