Sabtu 18 Jan 2020 13:26 WIB

Ade Irawan Dimakamkan Satu Liang dengan Suami

Jenazah Ade Irawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Christiyaningsih
Suasana pemakaman Ade Irawan. Jenazah Ade Irawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta.
Foto: Eric Iskandarsjah
Suasana pemakaman Ade Irawan. Jenazah Ade Irawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Ade Irawan

JAKARTA — Jenazah Ade Irawan telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta. Pemakaman itu pun jadi momen bagi anak-anaknya untuk mewujudkan salah satu keinginan dari aktris senior berusia 84 tahun tersebut. Ade pernah mengungkapkan jika kelak meninggal ingin dimakamkan satu liang dengan suami.

Baca Juga

“Ibu ingin agar jenazahnya dimakamkan satu liang lahat dengan ayah saya. Kini, keinginan itu sudah diwujudkan,” kata anak ketiga Ade Irawan, Dewi Irawan, saat dijumpai usai prosesi pemakaman Ade Irawan pada Sabtu (18/1).

Dengan terwujudnya keinginan tersebut, ia berharap agar ibunya dapat beristirahat dengan tenang dan mampu menjadi inspirasi dalam hal kesetiaan kepada suami. Selain itu, ia pun berharap agar ayahnya yang bernama Bambang Irawan juga dapat lebih tenang karena jenazahnya telah ditemani oleh sang istri.

Pemakaman Ade Irawan dilakukan pada pukul 10.30 WIB. Pemakaman dihadiri oleh sejumlah keluarga dan sejumlah figur publik, salah satunya adalah Slamet Raharjo. Aktor 70 tahun ini pun mengaku cukup terharu oleh keinginan dari Ade Irawan itu.

“Ini sangat romantis. Tidak semua pasangan bisa seperti ini. Setelah sang suami meninggal 40 tahun lalu, ternyata Ade ingin agar dikuburkan dalam liang yang sama dengan suaminya,” kata Slamet Raharjo.

Soal sosok Ade, Slamet menilai bahwa Ade merupakan sosok aktris yang sederhana dan apa adanya. Sederhana yang ia maksud bukanlah miskin melainkan tampil yang sesuai dengan kemampuan dan tidak mengada-ada. “Sebagai seorang aktris, tentu hal itu tidak mudah dan ini adalah salah satu sifatnya yang harus jadi teladan bagi kita semua,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement