Jumat 17 Jan 2020 16:59 WIB

Aktris Senior Ade Irawan Meninggal

Ade Irawan meninggal dunia tak sampai dua pekan setelah Ria Irawan, putrinya meningga

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andi Nur Aminah
Ade Irawan meninggal dunia.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Ade Irawan meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal Januari lalu, dunia hiburan tengah berduka cita atas meninggalnya Ria Irawan. Tak sampai dua pekan, kabar duka kembali tersebar karena dunia hiburan harus kehilangan aktris senior, Ade Irawan.

Informasi meninggalnya ibu dari Ria Irawan itu disampaikan oleh anak pertama Ade Irawan, Adi Bambang Irawan. Lewat akun Instagram, ia mengunggah foto dengan keterangan yang menyebut bahwa Ade meninggal dunia pada Jumat (17/1) pukul 14.22 WIB.

Baca Juga

Selain berisi informasi mengharukan, unggahan itu juga cukup menyentuh karena Adi mengunggah foto saat ia tengah mengecup kaki dari ibunya tersebut. “Mohon dimaafkan kesalahan-kesalahanya,” kata Adi dalam foto yang diunggah sesaat setelah ibunya meninggal.

Lewat unggahanya itu, ia juga menyebut bahwa Ade meninggal di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta. Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam waktu dua jam, unggahan itu telah dibanjiri seratusan ucapan bela sungkawa lewat kolom komentar. Foto mengharukan itu pun mendapat perhatian khusus lewat ratusan like.

Ade Irawan yang memiliki nama asli Arzia Dahar sendiri meninggal pada usia 84 tahun. Perempuan Minang yang lahir di Jakarta itu merupakan istri dari aktor dan sutradara Indonesia, Bambang Irawan.

Pasangan ini memiliki lima orang anak dan tiga di antaranya turut terjun dalam dunia entertainment. Sepanjang karirnya, Ade telah membintangi puluhan film yang diproduksi sekitar tahun 60-an hingga 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement