Selasa 14 Jan 2020 13:31 WIB

Maret, Pearl Jam Rilis Album Baru

Pearl Jam akan merilis Gigaton, album studio ke-11 pada Maret.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
 Pearl Jam akan merilis album studio ke-11, Gigaton, pada Maret.
Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
Pearl Jam akan merilis album studio ke-11, Gigaton, pada Maret.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Grup band rock alternatif Pearl Jam telah mengumumkan waktu perilisan album studio ke-11 mereka, Gigaton." Ini adalah album pertama Pearl Jam dalam tujuh tahun, sejak meluncurkan Lightning Bolt pada 2013.

Dilansir USA Today, Selasa (14/1), album baru Pearl Jam diperkirakan akan dilepas ke pasar pada 27 Maret. Sebelum perilisan album, kelompok musik yang terbentuk di Seattle pada 1990 ini akan memperkenalkan single "Dance of the Clairvoyants".

Baca Juga

Rencananya, single itu akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang. Band pemenang Grammy ini juga mengumumkan tur Amerika Utara pada 16 tanggal untuk mempromosikan album Gigaton.

Tur Pearl Jam akan dimulai di Toronto pada 18 Maret dan akan berakhir di Oakland, California 19 April. Tiket mulai dijual ke masyarakat umum pada Jumat (24/1), tetapi penggemar band pelopor musik grunge yang ingin mendapatkannya sedikit lebih awal dapat mendaftar melalui program penggemar terverifikasi Ticketmaster yang akan memungkinkan mereka mengakses sehari sebelumnya.

Kelompok ini juga membuat pengumuman di Twitter dengan membagikan video tanggal tur mereka.

"Mengumumkan Gigaton: Album baru dan tur yang akan datang pada Musim Semi 2020!" cicit Pearl Jam di Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement