Senin 06 Jan 2020 16:49 WIB

Mayky Wongkar: Ria Irawan Cinta Mati Gue

Mayky Wongkar merayakan ulang tahun pernikahannya dengan Ria Irawan dua pekan lalu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman aktris Ria Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1).
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman aktris Ria Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru dua pekan yang lalu Mayky Wongkar dan Ria Irawan merayakan ulang tahun pernikahan mereka. Unggahan terakhir Ria di Instagram adalah foto mesra bersama Mayky di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Akhir Desember silam, keduanya menghabiskan waktu sepekan di Bali untuk merayakan ulang tahun pernikahan. Hari ini, Senin (6/1), Mayky harus tabah mengantarkan istrinya ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca Juga

"Kalau gue mati, hidup lagi, mati lagi, hidup lagi, nggak akan nemu yang kayak Ria. Dia bukan cuma istri, teman juga, kawan juga," kata Mayky saat dijumpai awak media usai pemakaman Ria, Senin (6/1).

Setelah mengebumikan sang istri, Mayky mengunggah foto pusara Ria di Instagram dengan keterangan, "My everything, elo cinta mati gue, Bu". Mayky mengatakan, ada banyak memori bersama Ria yang tidak bisa terlupakan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

❤❤❤. . Happy Anniversary 2019

A post shared by Ria Irawan (@riairawan) on

Mayky yang merupakan mantan asisten pribadi Ria mengatakan sang aktris kawakan itu adalah sosok yang sangat baik. Saat almarhumah ibu Mayky sakit, Ria tidak segan merawat dan mengantar ibunda Mayky ke dokter.

Ria mengajarkan kepada Mayky bahwa keluarga sangat penting. Sosok Ria pun sangat menjunjung tinggi prinsip, kerap mengingatkan suaminya bahwa mereka berdua memiliki Allah SWT yang memiliki kuasa atas segalanya.

Mayky mendampingi Ria menjalani pengobatan kanker getah bening selama 11 tahun. Sebelum datang ke dokter dan rumah sakit, mereka telah menjajal berbagai pengobatan alternatif di tingkat nasional maupun internasional.

Bahkan saat sedang sakit parah, Ria memberikan dukungan bagi pengidap dan penyintas kanker. Apapun yang dilakukan Ria, dia tidak pernah melakukan itu untuk dirinya sendiri, melainkan untuk banyak orang.

"Menurut gue, dia kayak semacam pejuang buat orang-orang kaum marjinal. Dia suka bergerak di bawah. Tujuan dia memang seperti itu, bergaul sama orang-orang dari banyak kalangan," ungkap Mayky mengenang istrinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement