Jumat 17 Jan 2020 00:17 WIB

Sosok Ade Irawan di Mata Widyawati dan Camelia Malik

Widyawati dan Camelia Malik mendatangi rumah duka Ade Irawan.

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Muhammad Hafil
Aktris senior Widyawati usai mengunjungi rumah duka artis senior Ade Irawan yang meninggal pada Jumat (17/1) di Jakarta.
Foto: Eric Iskandarsjah/Republika
Aktris senior Widyawati usai mengunjungi rumah duka artis senior Ade Irawan yang meninggal pada Jumat (17/1) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ade Irawan adalah pemain film yang telah membintangi puluhan film yang diproduksi sekitar tahun 60-an hingga 2016. Beberapa kali, perempuan 84 tahun yang meninggal pada Jumat (17/1) itu sempat bermain dalam film yang sama dengan Widyawati dan Camelia Malik.

Begitu mendapat kabar bahwa Ade meninggal, Widyawati dan Camelia Malik pun langsung mendatangi rumah duka untuk mengungkapkan rasa bela sungkawa. “Saya dapat kabar saat sedang meeting. Saya sangat terkejut karena baru 11 hari Ria Irawan meninggal,” kata Widyawati saat dijumpai di rumah duka di Lebak Bulus Jakarta Selatan pada Jumat (17/1).

Baca Juga

Ia pun mengaku pertemuan terakhirnya Ade adalah saat prosesi pemakaman Ria Irawan. Saat itu, Widyawati pun sempat memberikan semangat dan doa agar Ade segera diberikan kesembuhan dari penyakitnya.

“Saya sempat beberapa kali berperan sebagai anak dari Ade dalam film. Dari situ, saya melihat bahwa Ade adalah sosok yang luar biasa dan sangat peduli,” ujarnya.

Kepergian Ade Irawn karena persoalan komplikasi kesehatan pun membuatnya merasa sangat kehilangan. Apalagi, lanjutnya, Widyawati pun memang sangat dekat dengan seluruh anggota keluarga dari Ade dan Ria Irawan.

Senada dengan Widyawati, Camelia Malik pun menilai bahwa Ade adalah sosok yang luar biasa. “Ade adalah pelaku seni yang setia dan memiliki tanggung jawab profesi yang tinggi,” kata Camelia Malik.

Kedekataya dengan Ade pun juga dijembatani oleh sejumlah film yanh sempat diperankan olehnya bersama Ade. Ia pun menekankan, Ade adalah sosok yang baik, tenang, bijaksana dan ramah.

“Selain itu, ia juga sosok yang selalu menjaga silaturahmi dengan rekan-rekan seprofesi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement