Senin 06 Jan 2020 15:52 WIB

Hanung: Mekah I'm Coming Jadi Film Terakhir Ria Irawan

Mekah I'm Coming merupakan film garapan Hanung Bramantyo yang dibintangi Ria Irawan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman aktris Ria Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1). Sutradara Hanung Bramantyo mengenang Ria Irawan lewat film terakhir yang diperankannya, Mekah I'm Coming
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman aktris Ria Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1). Sutradara Hanung Bramantyo mengenang Ria Irawan lewat film terakhir yang diperankannya, Mekah I'm Coming".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sutradara kenamaan Indonesia Hanung Bramantyo mengungkapkan belasungkawa atas berpulangnya aktris senior Ria Irawan melalui akun Instagram-nya. Hanung pun mengenang film terakhir yang diperankan penyintas kanker endometrium itu.

Ria terakhir kali bermain di film Mekah I'm Coming yang disutradarai oleh Hanung. Menurut Hanung, ia senagaja mengajak Ria bermain dalam filmnya lantaran sudah lama ngefans dengan sosok yang sangat gigih melawan kankernya itu.

Baca Juga

Ngefans sama Ria Irawan sejak Beliau main film Ibunda. Sejak itu, pengen banget rasanya ngajak dia main di filmku,” kenang Hanung seraya membagikan salah satu foto Ria Irawan dalam film Mekah I'm Coming di akun Instagram-nya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ngefans sama Ria Irawan sejak beliau main Ibunda. Sejak itu pengen banget rasanya ngajak dia main di Film ku. Akhirnya sempet nongol sekilas di Film Soekarno. Ngerasa gak puas, aku mengajaknya main di Film Mekah I’m Coming. Gak nyangka banget itu bakal jadi film terakhirnya. Selamat jalan mba Ria. Semoga kamu damai di Surga

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

“Akhirnya sempat nongol sekilas di film Soekarno. Ngerasa nggak puas, aku mengajaknya main di film Mekah I'm Coming. Nggak nyangka banget itu bakal jadi film terakhirnya. Selamat jalan Mba Ria. Semoga kamu damai di surga,” lanjut Hanung masih dalam postingan Instagram-nya.

Mekah I'm Coming merupakan film yang diadaptasi dari buku Mecca, I'm Coming terbitan Republika Penerbit. Sinema tersebut pernah masuk juga sebagai nominator Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2019.

Ria meninggal dunia pada Senin (6/1) pagi setelah berjuang melawan kanker getah bening stadium empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement