Senin 06 Jan 2020 09:45 WIB

Ria Irawan Beruntun Diusik Dua Jenis Kanker

Ria Irawan beruntun diusik kanker endometrium dan kanker kelenjar getah bening.

Aktris Ria Irawan semasa menjalani perawatan di RSCM pada 3 Desember 2014.
Foto: Antara
Aktris Ria Irawan semasa menjalani perawatan di RSCM pada 3 Desember 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semasa hidupnya, aktris Ria Irawan pernah divonis menderita kanker endometrium. Kabar itu ia terima pada 2014.

Setelah menjalani kemoterapi, radiasi, dan pengangkatan rahim, Ria dinyatakan sembuh. Tiga tahun kemudian, bintang film Berbagi Suami ini didagnosis kanker kelenjar getah bening yang telah menyebar ke diafragmanya. 

Baca Juga

Tahun 2019, sel kanker tersebut menyebar ke paru dan kepala. Ria mengatakan, massa tumor ganas menekan sarafnya sehingga membuat fungsi motoriknya terganggu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Never give up, hari ke empat,alhamdullilah.. Semakin baik,tadi sudah bisa jalan ke toilet,buat pasien dikamar ini,kalau bisa turun dari kasur rasanya sudah sesuatu banget,kualitas menikmati hidup dengan bertahap. 🌹❤tetap semangat semua.

A post shared by Ria Irawan (@riairawan) on

Ria sempat dinyatakan sembuh setelah didiagnosis kanker kelenjar getah bening stadium 4. Dia dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya dan dilarikan ke IGD rumah sakit yang sama pada 18 November 2019 dengan keluhan sakit kepala, tangan dan kaki kanan sulit digerakkan, serta kemampuan bicaranya terhambat.

Di tengah rasa sakit yang mendera, Ria berusaha tetap semangat dan mensyukuri kondisinya. Hal itu ia bagikan di akun Instagram-nya semasa dirawat di rumah sakit.

Ria meninggal dunia di RSCM dalam usia 50 tahun pada Senin (6/1). Selamat jalan, Ria...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement