Ahad 05 Jan 2020 12:08 WIB

Dewa Budjana Kepincut Sejarah Dharmasraya Sumbar

Dewa Budjana dijadwalkan tampil di Festival Pamalayu Sumbar.

itaris grup band Gigi, Dewa Budjana, tertarik untuk mengetahui sejarah di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) lebih dalam.
Foto: Antara
itaris grup band Gigi, Dewa Budjana, tertarik untuk mengetahui sejarah di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) lebih dalam.

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU PUNJUNG -- Gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana, tertarik untuk mengetahui sejarah di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) lebih dalam. Ia menilai, Dharmasraya memiliki kekayaan dan keunikan tersendiri.

"Saya sering ke Sumatera Barat, khususnya Padang dan beberapa daerah lainnya, cuma ke Dharmasraya baru kali ini, pas pertama mendengar nama Dharmasraya aja sudah unik," katanya di Pulau Punjung, Ahad (5/1).

Baca Juga

Menurut dia, Dharmasraya memiliki perbedaan tersendiri dari daerah yang ada di Sumbar, seperti halnya keberadaan situs-situs sejarah yang ada di daerah itu. Berada selama tiga hari di Dharmasraya, kata dia, selain menghibur juga penasaran untuk melihat situs-situs sejarah di Dharmasraya secara langsung, lalu berdiskusi bersama penggiat budaya.

Dewa Budjana bersama Komposer Purwacaraka, dan Vokalis Tri Utami, dijadwalkan akan menampilkan suguhan Sound Of Borobudur saat malam puncak HUT Kabupaten Dharmasraya ke-16 atau Festival Pamalayu, di Komplek Candi Pandang Roco pada Senin (6/1) malam.

Dipilihnya Sound Of Borobudur sebagai pengisi acara puncak Festival Pamalayu dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya kerena ada kesamaan semangat dalam menggali sejarah kebudayaan. Semangat Sound Of Borobudur dalam menggali sejarah juga sejalan dengan rangkaian Festival Pamalayu yang sudah digelar sejak Agustus 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement