Kamis 02 Jan 2020 09:57 WIB

Enam Produk Bayi yang Populer di Kalangan Ortu Milenial

Popok bayi ramah lingkungan telah memikat perhatian orang tua milenial saat ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi Ibu dan Bayi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi Ibu dan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pola asuh telah begitu berkembang, demikian pula dengan kebutuhan orang tua milenial. Orang tua milenial adalah ibu dan ayah yang terinformasi dan lebih sadar akan produk yang mereka pilih untuk bayi mereka. 

Untuk membantu para orang tua dalam tugas mereka, muncul produk-produk baru setiap hari di pasaran. Inilah beberapa produk bayi yang menjadi populer di kalangan orang tua milenial, seperti dikutip Indian Express, Rabu (01/1).

Baca Juga

1. Popok dan tisu ramah lingkungan

Popok bayi yang ramah lingkungan telah memikat perhatian orang tua milenial saat ini. Tidak seperti popok sekali pakai, popok ini dapat digunakan kembali dan tidak merusak lingkungan. Mereka terbuat dari kapas bebas bahan kimia dan menjaga kulit bayi kering serta bebas ruam.

Orang tua juga membeli tisu bayi ramah lingkungan yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti serat tanaman. Perusahaan membuat tisu organik dengan kandungan air sekitar 98 persen, bukan alkohol, dan ini aman untuk bayi.

2. Produk perawatan kulit ramah lingkungan

Cukup banyak merek perawatan kulit populer sekarang yang memproduksi krim organik, sabun, sampo dan lotion untuk bayi. Produk itu cocok untuk kulit bayi yang sensitif dan tidak membahayakan lingkungan.

3. Babywearing

Babywearing telah menjadi tradisi di antara budaya untuk waktu yang sangat lama. Tapi alih-alih menggunakan kain untuk membungkus bayi di sekitar tubuh, ibu dan ayah sekarang membawa bayi mereka di gendongan atau gendongan babywearing. Produk ini dirancang untuk mengakomodasi kursi yang tepat bersama dengan tali dan sabuk pengaman yang dapat disesuaikan, menjadikannya lebih nyaman untuk bepergian dengan bayi yang baru lahir. Berkat produk-produk ini, tidak jarang sekarang melihat ayah yang juga bisa menggendong bayi mereka.

4. Aplikasi tentang bayi

Seperti hal lainnya, orang tua saat ini juga menggunakan aplikasi seluler untuk memantau tumbuh kembang bayi mereka. Aplikasi bisa membantu orang tua melacak jadwal menyusui, tidur bayi, popok bayi dan menyusui bayi baru lahir. Aplikasi semacam itu banyak tersedia di Android maupun iOS.

5. Produk makanan bayi

Dari pensteril uap listrik, bantal penopang, soothers malam hari, nibbler makanan, mangkuk isap untuk pelatihan makanan hingga bantal makan, produk makanan bayi mendapatkan perhatian banyak para ibu.

6. Produk keamanan bayi

Dengan produk keamanan anti-bocor yang canggih di pasaran, orang tua mungkin tidak perlu terlalu khawatir tentang keselamatan anak mereka di rumah. Dengan barang-barang seperti sarung bantal tepi, penutup stopkontak, pelindung jepit jari pertama atau kunci tutup toilet, orang tua tidak harus terus-menerus berjinjit untuk membatasi pergerakan anak mereka di sekitar rumah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement