Kamis 26 Dec 2019 13:31 WIB

3 Rekomendasi Pantai di Jalur Selatan Jawa untuk Libur Nataru

Pantai Rancabuaya di Garut menyuguhkan panorama indah dan keindahan pasir putih.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi sejumlah destinasi wisata bersama keluarga. Salah satu jalan yang kerap dilewati oleh wisatawan yakni jalur Pantai Selatan.

Seperti yang belum lama direkomendasikan oleh akun Twitter resmi milik Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI berikut ini. "Mana nih #SahabatPUPR yang berencana liburan lewat rute Pansela Jawa ketika momen Nataru ini? Semisal belum ada rencana yang matang, kamu bisa mampir ke beberapa destinasi asyik sepanjang jalur Pansela, lho!" cuit akun @KemenPU dikutip Suara.com, Rabu 25/12/19.

Direkomendasikan oleh Kementerian PUPR, setidaknya ada 3 destinasi wisata bahari nan elok yang dapat Anda sambangi. Yang pertama yakni Pantai Rancabuaya di Garut, Jawa Barat.

Pantai ini menyuguhkan panorama indah dan memiliki pasir berwarna putih. Pantai Rancabuaya ini juga dipenuhi dengan batuan karang yang akan membuat hasil foto Anda semakin terlihat menarik.

Kemudian, yang kedua adalah Pantai Timang di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Timang ini populer dengan kereta dan jembatan gantungnya yang begitu menegangkan. Panorama lautnya juga tak kalah menarik untuk Anda yang hobi fotografi.

Lalu yang terakhir dan tak kalah wajib untuk Anda sambangi ialah Pantai Papuma yang berada di Jember, Jawa Timur. Pantai Papuma memiliki pasir putih lembut dan juga air laut berwarna kebiruan. Pesonanya yang begitu memikat ini membuat siapa saja betah menikmati liburan di Pantai Papuma.

Nah, itu tadi 3 rekomendasi wisata di sepanjang jalur Pantai Selatan, selamat menikmati libur Nataru, travelers!

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement