Selasa 24 Dec 2019 05:11 WIB

Semangkuk Ramen 'Tersembunyi' di Kyoto Jepang

Ada sebuah restoran ramen dengan nama yang aneh dan tersembunyi di Kyoto, Jepang.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Mencicipi ramen yang memiliki nama aneh ini di Kyoto, Jepang (Ilustrasi Ramen Kyoto)
Foto: Flickr
Mencicipi ramen yang memiliki nama aneh ini di Kyoto, Jepang (Ilustrasi Ramen Kyoto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mencicipi makanan khas di sebuah negara menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan ketika bepergian. Termasuk mencicipi ramen yang memiliki nama aneh ini di Kyoto, Jepang.

Nama restorannya adalah SoraNews24. Meskipun namanya tidak jelas dan tidak dikenal sebagai restoran ramen, kedai ini cukup merepresentasikan menjadi sebuah kedai makanan khas Jepang.

Baca Juga

Dilansir di laman Live Japan, Selasa (24/12), rumah makan itu berada di lantai dasar sebuah bangunan di Kyoto. Tepatnya, di bawah tanda yang memiliki ruang kosong besar untuk penyewa lantai dasar.

Tanda kosong seperti ini biasanya berarti tidak ada seorang pun yang saat ini melakukan bisnis di tingkat itu. Sehingga pecinta makanan yang tidak tahu apa-apa hanya akan berjalan saja, tanpa disadari melewatkan salah satu pengalaman ramen terbaik di kota.

Berjalan di dalam, ruangan itu terasa ramping dan bergaya, dengan banyak tanaman hijau menambahkan beberapa dekorasi alami.  Bahkan, itu adalah tempat yang menyenangkan sehingga terasa lebih seperti lobi hotel daripada restoran mie, dan mesin tiket bahkan datang dengan tampilan digital yang megah.

Dengan ramen dan mie tsukemen yang dicelupkan ke dalam menu, semangkuk ramen standar dengan kaldu ringan dihargai 800 yen atau 7,39 dollar AS. Jika Anda menambah telur rebus yang direndam dalam kedelai dan mirin dengan, Anda harus membayar tambahan 100 yen.

Semangkuk ramen itu juga semakin lezat ketika ditambah sesendok kaldu yang berisi campuran rasa ayam dan kedelai yang lezat. Untuk pengunjung yang menginginkan rasa lebih banyak, ada bumbu tambahan yang tersedia, termasuk garam masala, lada Jepang sansho, lada ichimi cabai, dan lada kosho.

Ramen itu memiliki sayuran segar dan lezat, mie sangat kenyal, dan sup bening sangat lezat. Meskipun, lokasinya tersembunyi, ramen ini bisa menjadi rekomendasi makanan khas yang harus dicoba ketika bepergian ke sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement