Selasa 24 Dec 2019 01:40 WIB

Komentari Star Wars, JJ Abrams: Ulasannya Benar

JJ Abrams mengiyakan ulasan negatif Star Wars

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
Kemeriahan premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12), di Los Angeles, AS.
Foto: AP
Kemeriahan premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12), di Los Angeles, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, Produser film asal  Amerika, Jeffrey Jacob (JJ) Abrams, memberi tanggapan mengejutkan terhadap ulasan negatif dari film terbarunya Star Wars: The Rise of Skywalker. 

Sejak rilis film pada awal pekan ini, film tersebut mendapat kritik yang menyoroti sensasi petualangan film. Film tersebut mendapat skor 57 persen di situs agregat ulasan Rotten Tomatoes. Rating tersebut menjadi salah satu yang terendah untuk semua film waralaba Star Wars.  

Baca Juga

Alih-alih mengabaikan penerimaan yang campur aduk, Abrams dengan gamblang menyetujui komentar negatif tersebut. “Saya akan mengatakan bahwa (ulasannya) benar, orang-orang yang menyukai (film) juga benar,” kata Abrams dilansir di Independent.co.uk, Ahad (22/12). 

Abrams pernah ditanya ihwal bagaimana dirinya bisa menyenangkan semua orang, terutama dengan Star Wars? Dirinya hanya menanggapi bahwa dia tak perlu menyenangkan semua orang. “Kita hidup di mana segala sesuatunya segera berubah menjadi kemarahan,” ujar dia. 

Abrams mengungkapkan, sebelum membuat film, dia tahu bahwa akan banyak hal dalam film yang asing untuk penggemar Star Wars. “Kami tahu memulai keputusan apa pun yang kami buat, keputusan desain, keputusan musik, keputusan naratif, bisa menyenangkan seseorang dan membuat marah orang lain,” kata dia. n Umi Nur Fadhilah

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement