Senin 23 Dec 2019 06:33 WIB

Henry Cavill Dehidrasi untuk Dalami Peran di The Witcher

Henry Cavill mengalami dehidrasi selama tiga hari untuk perannya dalam The Witcher

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Henry Cavill mengalami dehidrasi selama tiga hari untuk perannya dalam The Witcher. Ilustrasi.
Foto: Reuters
Henry Cavill mengalami dehidrasi selama tiga hari untuk perannya dalam The Witcher. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendalami peran merupakan tugas dan tantangan besar seorang aktor, termasuk Henry Cavill. Aktor 36 tahun ini pun telah membuktikan bahwa dirinya selalu total mendalami akting. Pemeran Superman itu mengungkapkan dirinya mengalami dehidrasi selama tiga hari untuk perannya dalam The Witcher.

Baru-baru ini, muncul sebuah potongan gambar dari sosok Cavill berada di bak mandi di media sosial. Sebagai selebritas mungkin seharusnya dia akan ngeri mengetahui gambar diri mereka di kamar mandi telah menjadi viral. Namun, Cavill mungkin bersyukur atas pengakuan kerasnya.

Baca Juga

Dilansir Unilad pada Ahad (23/12), Cavill yang memerankan Geralt of Rivia dalam serial Netflix The Witcher, berbicara tentang persiapannya untuk peran di The Graham Norton Show. Dalam wawancaranya, ia mengakui bahwa harus menjalani banyak pelatihan untuk bisa melihat dengan cara tertentu dan bersaing dengan sisi fisik pekerjaan.

Sekarang Cavill menghabiskan banyak waktu untuk menghidupkan perannya sebagai Geralt. Ia berlatih dengan keras sehingga otot-ototnya nampak menggembung berulang kali saat mengenakan kostum kulitnya.

Namun, ternyata bukan soal mengangkat beban yang membuat ototnya benar-benar membesar. Aktor itu berbicara tentang dehidrasi dirinya sendiri saat proses pembesaran ototnya.

"Taktik itu adalah bagian terburuk dari persiapannya, diet sulit, dan Anda lapar. Tetapi ketika Anda mengalami dehidrasi selama tiga hari, Anda sampai pada titik, pada hari terakhir, di mana Anda bisa mencium bau air di sekitarnya," ungkap Cavill.

Dia kemudian menjelaskan membatasi asupan cairannya untuk membuat kulitnya benar-benar tipis. Hal itu menyebabkan kulitnya melekat erat pada otot dan membuatnya tampak lebih menonjol.

Cavill menunjukkan bahwa prosesnya tidak melibatkan pelarangan minuman sama sekali. Akan tetapi secara perlahan, dia mengurangi asupannya dari satu setengah liter pada hari pertama menjadi setengah liter pada hari kedua dan akhirnya tidak ada pada hari ketiga. Pengurangan asupan air itu terjadi sebelum syuting berlangsung pada hari keempat.

Meskipun teknik ini membuahkan hasil bagi Cavill dalam memberikan penampilan di bak mandi yang sempurna itu, jelas teknik itu bukan sesuatu yang harus Anda coba di rumah. Sebab dehidrasi dapat dengan cepat menjadi berbahaya.

Cavill menambahkan proses tersebut memiliki efek menjadikan Anda orang paling menyedihkan di planet ini. Oleh sebab itu, teknik itu pasti tidak sepadan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement