Sabtu 21 Dec 2019 00:30 WIB

Idris Elba Terima Paspor Sierra Leone

Idris Elba terlahir dari ayah berdarah Sierra Leone.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Indira Rezkisari
Idris Elba
Foto: EPA
Idris Elba

REPUBLIKA.CO.ID, FREETOWN -- Aktor film Idris Elba telah tiba di Sierra Leone, untuk mengunjungi tanah tempat asal ayahnya. Kedatangannya adalah untuk pertama kali di Sierra Leone.

Pemerintah Sierra Leone lantas menyambut kedatangan itu dengan memberikan hadiah berupa kewarganegaraan lengkap dengan paspor Sierra Leone. Elba juga akan merayakan Natal bersama Presiden Sierra Leone.

Baca Juga

"Bintang kelahiran Inggris itu mendarat di ibu kota, tepi laut Freetown disambut kerumunan warga pada Rabu, (18/12)," ujar seorang pejabat pemerintah Sierra Leone dilansir dari Malay Mail, Sabtu (21/12).

Elba lahir di London tetapi ibunya berasal dari Ghana dan ayahnya dari Sierra Leone. Dia sudah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di ekowisata Sierra Leone.

Selama bermain film di Hollywood, ia terkenal karena perannya dalam film-film yabg diproduksi Marvel seperti Thor dan The Avengers. Ia dikenal pula sebagai rapper dan DJ yang sukses. Ia dinobatkan sebagai "pria paling seksi yang hidup di majalah People" pada tahun 2018.

Wakil Menteri Pariwisata Sierra Leone William Robinson mengatakan Elba berencana untuk mengunjungi Pulau Sherbro yang terkenal dengan pantai tropisnya yang murni. Dan merayakan Natal bersama Presiden Julius Maada Bio.

"Aktor itu diharapkan menerima paspor Sierra Leone sebelum Natal," kata seorang pejabat pemerintah di sana.

Sierra Leone, merupakan negara di Afrika Barat yang cukup miskin. Dengan kedatangan Elba, negara ini berharap mampu menghidupkan kembali industri pariwisata yang hampir dua dekade lesu, setelah berakhirnya perang saudara, yang merenggut sekitar 120.000 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement