Rabu 27 Nov 2019 14:53 WIB

Nasihat Dradjad ke Agnez: Never Forget Our Roots

Dradjad meminta agar masyarakat tidak memaki Agnes, tapi cukup dinasihati.

Penyanyi Agnez Monica dinasihati agar tidak lupa asal-usul. Foto Agnez Monica (Ilustrasi)
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Penyanyi Agnez Monica dinasihati agar tidak lupa asal-usul. Foto Agnez Monica (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PAN Dradjad Wibowo meminta masyarakat tidak perlu marah-marah ke Agnez Monica. Mungkin Agnez hanya keceplosan sehingga sebaiknya Agnez dinasihati dengan baik saja.

"Saya rasa masyarakat tidak perlu marah atau memaki Agnez. Dia relatif muda. Biasa selebritas muda kadang keceplosan, slip of tongue. Sebaiknya malah kita nasihati dia," kata Dradjad kepada Republika.co.id, Rabu (27/11).

Drajad menasihati Agnez agar Never forget our roots. Jangan pernah lupa asal-usul kita. Dikatakannya, pemimpin dunia sekaliber Presiden Obama sekalipun tidak lupa, apalagi malu dengan asal-usulnya, termasuk orang tua kandung maupun tirinya. Obama bahkan bangga dengan asal-usulnya.

"Rocker superstar dunia Eddie Van Halen dengan bangga mengatakan ibunya berasal dari Rangkasbitung," kata politikus yang dikenal sebagai orang kepercayaan Amien Rais ini.

Bangga dengan asal-usul, ungkap politikus senior ini, bukan berarti menutup mata terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki. Misalnya bangga sebagai orang Indonesia, tapi ya tidak boleh bangga dengan korupsi yang sangat marak. "Justru kita harus malu dengan korupsinya itu dan berusaha membersihkannya," ungkap Dradjad.

Eddie Van Halen, musisi keturunan Rangkasbitung, sumber video: Youtube

Menurut Dradjad, sosok Agnez kelihatannya cerdas. "Mudah-mudahan dia cepat menyadari kekeliruannya dan memperbaikinya. Setiap orang pernah berbuat salah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement