Kamis 21 Nov 2019 15:24 WIB

Tom Hanks Ternyata Bersaudara dengan Fred Rogers

Tom Hanks memerankan sosok Fred Rogers di film terbarunya.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Indira Rezkisari
Tom Hanks sebagai Fred Rogers di film A Beautiful Day in the Neighborhood.
Foto: Sony-Tristar Pictures via AP
Tom Hanks sebagai Fred Rogers di film A Beautiful Day in the Neighborhood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Aktor Tom Hanks baru mengetahui bahwa dirinya mempunyai hubungan keluarga dengan Fred Rogers, seorang pemandu televisi acara anak-anak dengan perannya sebagai Mister Rogers. Keduanya dilaporkan sebagai sepupu generasi keenam.

"Itu hanya kebetulan, Anda tahu," kata Hanks dalam sebuah acara Access Hollywood seperti dilansir CNN, Kamis (21//11).

Hanks memerankan sosok Mister Rogers dalam film A Beautiful Day in the Neighborhood yang akan tayang dalam waktu dekat. Hanks mengatakan bahwa dirinya benar-benar tak mengetahui bahwa mereka sebenarnya mempunyai ikatan keluarga saat dia mengambil peran itu.

Menurut laporan, leluhur Hanks dan Fred Rogers adalah Johannes Meffert. Nenek moyang Hanks dan Fred memiliki nama belakang Mefford. Fred Rogers dan Tom Hanks adalah sepupu dari generasi ke enam di mana kakek buyut mereka bermigrasi dari Jerman ke Amerika pada abad ke-18. Namun Hanks dan istrinya yakni Rita Wilson tak mempercayai berita itu.

Sementara itu para penggemar Tom Hanks menilai Hanks sangat sempurna memerankan tokoh Mister Rogers. Film itu sendiri rencananya akan tayang perdana pada 22 November mendatang.

Fred Rogers memiliki nama lengkap Frederick McFeely Rogers. Ia lahir di Latrobe, Pennsylvania pada 1928. Fred Roger tak hanya menjadi pemandu acara anak-anak namun juga seorang pendeta dan pencipta lagu.

Acara Mister Rogers Neighborhood yang diproduksi pada 1968 hingga 2001 yang dipandunya telah meraih Emmy Awards sebanyak empat kali. Fred Rogers meninggal di Pittsburgh pada 2003 saat usianya 74 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement