Senin 11 Nov 2019 03:20 WIB

Miley Cyrus tak Sadar Ada Masalah di Pita Suaranya

Padahal, Cyrus sudah mengalami penyakit ini selama bertahun-tahun.

Rep: M Riza Wahyu Pratama/ Red: Nora Azizah
Miley Cyrus
Foto: Digitalspy
Miley Cyrus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat Miley Cyrus dirawat di rumah sakit karena tonsilitis pada bulan lalu. Ternyata, ia juga mengalami masalah terkait dengan pita suaranya. Ia tidak menyadari hal itu, padahal penyakitnya tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Sebagaimana dilansir dari People, Ahad (9/11), Cyrus akan menjalani operasi sebelum akhir tahun ini. Selain itu, ia juga akan beristirahat total selama beberapa minggu untuk proses penyembuhan.

Baca Juga

Akibat masalah tersebut, Cyrus menunda beberapa pengerjaan lagu barunya, termasuk juga rekaman dan kegiatan manggungnya. Sedangkan salah satu orang dekat Cyrus mengatakan, "dia (Cyrus) bekerja dengan baik dan akan kembali menjadi lebih baik pada awal tahun depan," ujarnya.

Pada hari Jumat, pacar penyanyi Cody Simpson itu mengaku berhasil menjalani operasinya, sembari memamerkan foto berwarna hitam putih. Sekitar tiga minggu sebelumnya, Cyrus menyatakan akan berhenti untuk sementara waktu.

"Perlu istirahat vokal, bukan tubuh (istirahat fisik)," kata penyanyi "Slide Away" yang telah berpisah dengan Liam Hemsworth pada Agustus lalu.

Sebelumnya, pada bulan Oktober, Cyrus dirawat di rumah sakit selama satu hari untuk menjalani operasi tonsilitis. Penyanyi tersebut tampil untuk terakhir kalinya pada September lalu, tak lama setelah ia berpisah dengan Kaitlynn Carter.

Saat Cyrus mengambil jeda untuk bernyanyi, Simpson merilis lagu baru berjudul "Golden Thing,". Ia mengaku terinspirasi oleh Cyrus. "Crystal dream, Cali queen, Radiant hand, vibrant sand,” sebagaimana tertulis dalam awal lirik lagu tersebut.

Bintang asal Australia itu bersama Cyrus selama proses pemulihan. Ia mengungkapkan, keduanya telah berteman selama bertahun-tahun dan mengaku, keduanya saling memberikan ketenangan satu sama lain.

"Kami menjaga satu sama lain, itu adalah pertama kalinya saya menjalani suatu hubungan. Kami memiliki banyak kesamaan pandangan," kata Simpson dalam acara The Kyle and Jackie O Show.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement