Jumat 01 Nov 2019 07:12 WIB

Starship Entertainment Tunda Fan Sign MONSTA X

Fan sign MONSTA X ditunda setelah keluarnya Wonho.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Monsta X
Foto: EPA
Monsta X

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Starship Entertainment memutuskan untuk menunda acara fan sign grup musik MONSTA X. Acara tersebut dijadwalkan pada Kamis (31/10).

“Kami mengumumkan acara fan sign untuk perilisan mini album MONSTA X Follow: Find You yang dijadwalkan 31 Oktober telah ditunda. Kami akan mengumumkan tanggal baru segera setelah diputuskan. Kami sangat meminta maaf pada para penggemar yang telah menunggu,” ujar Starship Entertaiment, seperti dilansir dari Soompi, Jumat (1/11).

Baca Juga

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan resmi, Starship Entertainment menjelaskan salah satu anggota, Wonho secara permanen meninggalkan MONSTA X. Grup tersebut akan menjalani masa promosi dengan enam orang anggota.

Keputusan ini didasarkan pada keinginan Wonho agar MONSTA X terhindar dari masalah. Starship Entertainment akan terus mengambil tindakan hukum terhadap rumor jahat.

Wonho kemudian berbagi surat tulisan tangan untuk para penggemarnya. Dalam surat itu, Wonho ingin meminta maaf karena tidak bisa menepati janji bahwa ia hanya akan memberikan kenangan baik pada penggemarnya. Ia juga meminta maaf karena membuat penggemarnya kesakitan.

“Selain itu, saya meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang karena masalah pribadi saya,” ujar Wonho melalui tulisan tersebut.

Selanjutnya, ia merasa telah menerima berkat dan cinta yang tidak pantas saat berpromosi sebagai anggota MONSTA X. Pria bernama asli Lee Ho-seok ini dengan tulus berterima kasih karena telah membuat kenangan berharga dirinya.

Juga Wonho berterima kasih pada anggota MONSTA X yang bekerja keras dan tinggal bersamanya.

“Saya ingin memberi tahu mereka bahwa saya berterima kasih dan saya mencintai mereka. (Saya juga ingin menunjukkan pada mereka) hati saya yang menyesal,” kata Wonho.

“Ada saat ketika saya belum dewasa dan telah melakukan kesalahan besar dan kecil, tetapi setelah menjadi peserta pelatihan dan melakukan debut saya, saya tetap berada di jalur dan bekerja keras untuk menghindari rasa malu pada diri sendiri,” ujarnya menambahkan.

Pria kelahiran 1 Maret 1993 ini kemudian mengumumkan meninggalkan MONSTA X dan meminta maaf telah merugikan anggota karena masalah tersebut. Lebih dari segalanya, ia meminta maaf karena mengecewakan penggemar yang telah percaya padanya.

“Saya telah mencapai keputusan ini setelah melihat banyak orang mengalami kesulitan karena saya. Selain anggota kami, sekali lagi aku dengan tulus menundukkan kepalaku untuk meminta maaf pada para penggemar yang telah mempercayaiku dan mendukungku,” katanya.

Suratnya diakhiri dengan permintaan agar para penggemar memberi kekuatan untuk MONSTA X. Para anggota, Wonho menuturkan, tidak ada hubungan dengannya.

“Dengan hati-hati saya meminta Anda setidaknya memberikan dukungan dan dorongan pada para anggota. Mereka adalah orang yang terlalu baik untuk berhenti dan terluka seperti ini karena seseorang seperti saya. Saya sangat berterima kasih dan meminta maaf pada staf, anggota, dan terakhir penggemar kami telah memungkinkan saya untuk menikmati kebahagiaan seperti itu sampai saat ini,” ujar Wonho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement