Selasa 05 Mar 2024 14:52 WIB

Kanal Youtube Monsta X dan IVE Diretas, Isinya Berubah Jadi Siaran SpaceX Elon Musk

Starship Entertainment masih berupaya memulihkan saluran Youtube artisnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Youtube Monsta X belum sepenuhnya pulih dari serangan peretas. Masih tertera @SpaceX5783 di moniker Youtube-nya.
Foto: Tangkapan layar
Youtube Monsta X belum sepenuhnya pulih dari serangan peretas. Masih tertera @SpaceX5783 di moniker Youtube-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi K-pop Starship Entertainment merilis pernyataan resmi setelah saluran Youtube resmi beberapa artisnya diretas dan diubah namanya menjadi "SpaceX". Peristiwa yang menimpa grup-grup populer seperti Monsta X, IVE, dan Cravity, itu memicu kehebohan di kalangan penggemar.

Pada Senin (4/3/2024), Starship Entertainment berusaha memulihkan situasi. Mereka mengambil langkah-langkah cepat dengan menghapus semua konten yang diunggah di saluran tersebut sebagai respons terhadap keamanan.

Baca Juga

Dalam pernyataan resmi, Starship Entertainment menegaskan upaya mereka untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan berkolaborasi dengan Youtube. Mereka juga menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penggemar akibat insiden tak terduga ini.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memulihkan semua konten secepat mungkin. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gangguan yang tidak terduga ini," kata Starship Entertainment, dilansir Hindustan Times, Selasa (5/3/2024).

 

Selama beberapa jam setelah peretasan, hacker menyiarkan langsung peluncuran SpaceX Crew-8 di saluran yang diretas itu. Meskipun saluran tersebut akhirnya dihapus, moniker SpaceX masih terpampang di saluran tersebut.

Reaksi dari para penggemar sangat beragam. Mereka menyoroti ironi bahwa grup-grup aktif di bawah naungan Starship diretas, sementara saluran-saluran milik girl grup WJSN dan solois seperti Jeong Se-woon tidak terganggu. Penggemar Monsta X, IVE, dan Cravity merasa kebingungan karena konten favorit mereka tiba-tiba hilang dari Youtube.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement