Jumat 01 Mar 2024 23:54 WIB

Salma Salsabil Rilis Single 'Rumah', Bertengger di Trending 1 Youtube

Salma Salsabil kerap dijuluki Queen of Trending.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salma Salsabil. merilis single terbaru yang merupakan lagu ketiganya berjudul Rumah dan langsung jadi trening nomor 1 Youtube.
Foto: Instagram/@salmasalsabil12/@indonesianidolid
Salma Salsabil. merilis single terbaru yang merupakan lagu ketiganya berjudul Rumah dan langsung jadi trening nomor 1 Youtube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Juara Indonesian Idol Season 12, Salma Salsabil, merilis single terbaru yang merupakan lagu ketiganya berjudul “Rumah”. Lagu ini merupakan lagu ciptaannya. Video liriknya bertengger di trending 1 Youtube sejak dirilis kemarin, Kamis (29/2/2024).

“Lagu yang menguatkan kerinduan kamu akan hangatnya suasana rumah. #Rumah is out now, #thirdsal #rumahsalmasalsabil,” ucap Salma dalam keterangan cuplikan video yang diunggahnya di akun Instagram miliknya.

Baca Juga

Sepanjang lagu “Rumah”, suara merdu Salma menyanyikan lirik demi lirik hanya diiringi gitar. Bahkan, lagu ini mampu membangkitkan rasa rindu pendengarnya akan kampung halaman dan kedua orang tua, hingga tanpa sadar bisa membuat air mata menetes.

Lagu ciptaan Salma ini pernah dinyanyikannya di babak Spektakuler Show Indonesian Idol, seketika membuat para juri menangis termasuk Judika. Sosok Judika yang merupakan rocker serta jarang tersorot kamera sedang menangis, ia berlinangan air mata mendengar lagu “Rumah” kala itu. 

 

“Lagu ini aku tulis, karena ingin menyampaikan rasa rindu aku kepada sosok di rumah yaitu papa, mama, dan ya orang-orang yang ada di keluarga. Lagu ini sebenarnya tidak hanya untuk ibu dan bapak, karena aku yakin rumah itu sebenarnya universal,” ujar Salma. 

“Rumah” tidak selalu ditujukan untuk ibu dan bapak, bisa juga untuk seseorang seperti teman, sahabat, dan lainnya. “Aku ingin mengajak kalian mendengarkan lagu ini, menurut versi rumah kalian masing-masing,” ujar Salma lagi.

Salma yang merupakan pemenang Indonesian Idol berhijab pertama, dijuluki Queen of Trending. Kedua lagu sebelumnya “Mengharga Kata Rindu” dan “Bunga Hati” juga langsung menduduki trending 1 Youtube ketika dirilis pada saat itu. Salma juga pernah mengunggah momen kebersamaannya dengan Laleilmanino, dan dipastikan mereka sedang mengerjakan proyek terbaru. Namun belum ada kabar lebih lanjut akan seperti apa karya yang akan mereka suguhkan. 

Lagu “Rumah” sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik. Video lirik “Rumah” di saluran Youtube Salma Salsabil sudah dikunjungi sebanyak 478 ribu kali dalam satu hari. Di mana dalam video lirik tersebut, tampak sketsa wajah Salma dengan ayah dan ibunya, mesra dalam nuansa kebersamaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement