Rabu 30 Oct 2019 00:14 WIB

NOICE Perkaya Saluran Berbagai Segmentasi

NOICE memungkinkan pengguna menikmati beragam konten audio.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Aplikasi NOICE.
Foto: Mahaka Radio Integra
Aplikasi NOICE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Platform streaming untuk radio, musik, dan podcast NOICE menargetkan adanya berbagai saluran diskusi di radio-radio dengan berbagai segementasi topik. “Jadi kita buat saluran yang lebih spesifik. Kita kumpulkan di dalam NOICE dengan konsep radio, tapi on air-nya hanya di NOICE,” kata President Director MARI Adrian Syarkawie kepada Republika, Selasa (29/10).

NOICE memungkinkan pengguna menikmati beragam konten audio. Mulai dari delapan saluran radio, puluhan ribu lagu dari musisi lokal, serta podcast dari pembuat konten lokal.

Baca Juga

Kanal radio diisi oleh stasiun radio yang tergabung dalam Mahaka Radio Integra. Yakni Gen FM, Jak FM, Most Radio, Kis FM, Hot FM, Mustang FM, Gen FM Surabaya, dan saluran baru untuk religi Rayya Channel. Adrian menargetkan akan memperbanyak saluran radio lainnya yang disesuaikan dengan segmentasi berbeda, seperti berita, bisnis, atau hiburan.

NOICE yang menamakan diri sebagai Rumah Konten Audio Indonesia, memiliki berbagai konten podcast yang diisi penyiar radio maupun kreator lainnya, seperti komedian, artis, dan lain-lain. “Ke depannya, itu yang akan kita perkuat, jadi ini akan menjadi tempat konten lokalnya Indonesia dengan bentuk audio,” ujar dia.

Sementara untuk musik, NOICE masih bekerja sama dengan empat label musik. Mereka adalah Trinity Optima, My Music Record, Aquarius, dan Musica yang memiliki musisi-musisi ternama.

NOICE sudah berproses memasukkan lagu-lagu dari label musik lainnya. “Teman-teman yang lain, ini tinggal proses bertahap yang masuk. Mereka sudah sepakat dengan kita, tinggal proses upload secara materi masing-masing label saja, kan katalognya banyak, hampir semua label di Indonesia,” tutur Adrian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement