Rabu 30 Oct 2019 00:27 WIB

Tips Memilih Gaun Pernikahan Sesuai Bentuk Tubuh

Gaun model mermaid biasanya disarankan untuk Anda yang punya tubuh mirip jam pasir.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Pengunjung mencari informasi gaun pengantin di salah satu stand peserta pameran Wedding Expo. (ilustrasi)
Foto: Antara/Dewi Fajriani
Pengunjung mencari informasi gaun pengantin di salah satu stand peserta pameran Wedding Expo. (ilustrasi)

CEKNRICEK.COM -- Pernikahan perlu dipersiapkan jauh-jauh hari. Salah satunnya gaun pengantin. Selain desain, bahan gaun juga mempengaruhi penampilan.

Semua perempuan ingin terlihat menawan di hari istimewa itu. Untuk mempermudah dalam memilih gaun pernikahan, berikut ulasan model dan bahan yang bisa jadi inspirasi seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Ball gown

Bagi Anda yang memiliki tubuh pir (pear shape), detail gaun pengantin yang mekar sangat cocok buat menutupi bagian pinggul dan paha Anda. Bahan yang tepat untuk ball gown sesuai bentuk tubuh ini satin yang kaku, atau heavy silk. Anda perlu menambahkan peticot supaya kesan lebarnya terlihat dan memberikan efek anggun.

Baca Juga: Cynthia Tan Rancang Gaun Pernikahan Bertajuk Summer in Paris

Empire waist

Buat Anda yang bertubuh mungil, model gaun ini cocok untuk Anda gunakan. Biasanya, gaun ini memiliki potongan tepat di bawah dada dengan model rok mirip a-line dress. Bahan yang digunakan juga lebih lemas, misalnya chiffontulle, hingga velvet.

Mermaid

Gaun model mermaid biasanya disarankan untuk Anda yang punya tubuh mirip jam pasir. Gaun ini bisa memperlihatkan lekuk bentuk tubuh. Untuk memberikan tampilan yang menawan, pilihan bahan yang digunakan pun bisa bervariasi, seperti lace, organza, atau satin.

A-line

Model gaun A-line memang cocok untuk semua bentuk tubuh. Biasanya, model ini tampak seperti huruf A, yakni bervolume dari bagian pinggang ke bawah. Bahan yang digunakannya pun beragam, misalnya satin, lacetulle, atau organza. Jika Anda ingin membuat tubuh terlihat tinggi, model A-line tepat jadi pilihan.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement