Selasa 22 Oct 2019 20:13 WIB

Perjalanan Karier Yovie Widianto akan Dituangkan dalam Film

Yovie bekerja sama dengan MD Pictures dalam produksi fillm tersebut.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Yovie Widianto
Foto: Antara
Yovie Widianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musikus Yovie Widianto akan mengenang masa kecil dan masa remajanya sampai bisa berkarier sebagai musikus di Konser Inspirasi Cinta di Graha Sabuga ITB Bandung, 20 November mendatang. Musikus yang juga seorang komposer ini mengaku, selalu membawa buku untuk menuliskan kata-kata seperti puisi, dan juga lagu.

 

Baca Juga

Menurutnya, ada salah satu lagu yang paling dia ingat yang pernah ia tuliskan di buku itu. Buku itu pun disebutnya sebagai katalog lagu tertua yang dia pernah dia punyai.

Tak hanya menulis lagu, Yovie juga mengaku rajin menulis buku harian. Dari cerita masa lalu di dalam buku harian tersebut, perjalanan karir Yovie akan segera dituangkan dalam karya film.

“Saya dulu rajin menulis buku harian, dari SD, SMP, dan SMA. Dan dari catatan buku itu yang menginspirasi sebuah film yang lagi diproduksi, kerja sama saya dengan MD Pictures,” jelas Yovie, belum lama ini.

 

Film itu akan menceritakan masa-masa SMP dan SMA Yovie, terlebih mengenai proses penciptaan lagu-lagu yang pernah dia ciptakan. Lalu, film itu juga akan menggambarkan bagaimana perjalanan awal kariernya pada saat akan menuju ke Jakarta dan bagaimana sulitnya menembus Jakarta.

 

“Dan akhirnya mendapatkan jalan untuk menjadi seorang komposer sampai saat ini. Konser ini adalah salah satu jalan menuju konser tersebut jadi ini penting buat kami,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement