Senin 18 Nov 2019 14:04 WIB

Ahmad Syauqi Gagas Religi Music Goes to Campus

Putra dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini akan menggelar acara di sembilan kampus.

Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin
Foto: Dok Istimewa
Gus Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Putra ke empat Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi, menggagas kegiatan 'Religi Music Goes to Campus'. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan di sembilan kampus ternama di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi, pada Desember 2019 hingga April 2020.

Ahmad Syauqi menjelaskan, kegiatan 'Religi Music Goes to Campus' merupakan paket dari beberapa kegiatan yang dikemas dalam satu kesatuan. Acara tersebut meliputi penampilan musik, festival grup musik, diskusi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta talk show ekonomi syariah.

Baca Juga

"Kegiatan ini dikemas dengan pendekatan milenial dan ditampilkan di kampus di mana tempat berkumpulnya mahasiswa," katanya, Ahad (17/11).

Berdasarkan jadwal sementara, kegiatan 'Religi Music Goes to Campus' akan diselenggarakan di Pulau Jawa, yakni di Universitas Islam Negeri (UIN) Kota Malang pada 11-13 Desember 2019, Universitas Diponegoro Kota Semarang pada 15-17 Januari 2020, dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada 29-31 Januari 2020. Kemudian di Pulau Sumatera, yakni di Universitas Sriwijaya di Palembang, pada 5-7 Februari 2020 dan Universitas Sumatera Utara di Medan pada 26-28 Februari 2020.

Kegiatan dilanjutkan ke Pulau Sulawesi, yakni di Universitas Negeri Makassar di Kota Makassar pada 4-6 Maret 2020 dan Universitas Samratulangi di Manado pada 25-27 Maret 2020.

Menjelang puncak acara, kegiatan "Religi Music Goes to Campus" akan diselenggarakan di kampus lnstitut Teknologi Bandung (ITB) pada 1-3 April 2020. Kemudian puncak acara akan diselenggarakan di Jakarta pada 11 April 2020.

Ia menjelaskan, pada paket kegiatan 'Religi Music Goes to Campus' akan menampilkan lagu-lagu ciptaannya. Menurutnya, mini album ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya generasi milenial.

"Merangkul generasi muda atau milenial dan menyamakan visi misi untuk memajukan bangsa adalah program yang harus dilaksanakan secara kesinambungan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement