Jumat 11 Oct 2019 08:00 WIB

Tinggalkan Nuansa Mellow, Raisa Kenalkan You

Lagu "You" menjadi wujud eksplorasi musik Raisa yang kerap membawakan lagu mellow.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Raisa saat tampil pada hari pertama Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019).
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Penyanyi Raisa saat tampil pada hari pertama Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana merilis lagu terbaru berjudul "You". Tidak seperti karya-karyanya yang mayoritas bernuansa mellow, Raisa ingin menyuguhkan hal baru dengan lagu bertempo lebih rancak alias upbeat.

Menurut Raisa, pilihan itu merupakan bukti dirinya ingin keluar dari zona nyaman. Ia mengungkapkan bahwa single-nyasekitar 80 sampai 90 persen mellow.

Baca Juga

"Senang punya lagu ini dalam diskografi aku," ucap penyanyi 29 tahun itu.

Lagu "You" bercerita tentang "kegilaan" seseorang saat sedang jatuh cinta. Terkadang, ada semacam pertentangan di dalam hati dan pikiran gara-gara sosok yang dicintai. Dilema itu tertuang pada lirik lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris.

"You" merupakan lagu kedua Raisa yang rilis tahun ini setelah tembang "Kembali" yang diluncurkan Juli silam. Rencananya, kedua lagu termuat dalam album mini (EP) yang hadir akhir 2019. Raisa berharap lagunya bisa diterima penikmat musik lintas generasi.

CEO Juni Records Adryanto Pratono mengatakan, lagu "You" beserta video klipnya yang juga telah dirilis merupakan langkah berani dari Raisa. Sang musisi tak segan keluar dari zona nyaman untuk menyajikan hal baru dalam musik.

Sebagai perwakilan label, Adryanto ingin Raisa bisa merangkul penikmat musik lintas usia. Dia tidak ingin Raisa seolah berjarak dengan generasi muda. Karena itu, lagu dan video klip dirancang sangat kekinian.

"Ini pembuktian Raisa masih terus melakukan eksplorasi, membuka lembaran baru, dan melibatkan banyak pekerja seni yang bisa diajak berkolaborasi," kata Adryanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement