Rabu 09 Oct 2019 12:29 WIB

Hujan Deras Guyur Konser Shawn Mendes

Meski diguyur hujan, penonton tetap tertib memasuki area konser.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aksi penyanyi Kanada Shawn Mendes pada konser di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (8/10).
Foto: Dok Shawn Mendes The Tour Asia 2019
Aksi penyanyi Kanada Shawn Mendes pada konser di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (8/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penyanyi Kanada Shawn Mendes sukses menggelar konser perdana di Indonesia. Pertunjukan musik bertajuk "Shawn Mendes The Tour Asia 2019" itu berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (8/10) petang.

Hujan deras yang mengguyur Bogor sejak sore tidak menyurutkan semangat para penggemar Mendes. Mereka tetap tertib memasuki area konser besutan promotor PK Entertainment dan Sound Rhythm itu. Sebagian membawa payung, memakai jas hujan, atau nekat menembus hujan.

Baca Juga

Jelang pukul delapan malam, hadirin yang sudah duduk di dalam area konser diminta berdiri untuk bersama-sama mengumandangkan lagu "Indonesia Raya". Setelahnya, ada jeda 20 menit bagi para Mendes Army menantikan idolanya hadir di panggung.

Malam itu, Mendes mengenakan kemeja jingga tanpa lengan yang menunjukkan tangannya yang kekar. Bersama band pengiring, Mendes membawakan "Lost in Japan", "There's Nothing Holdin' Me Back", dan "Nervous" sebagai pembuka yang meriah.

"Hai semua. Aku ingin berterima kasih untuk kalian semua yang ada di sini. Pertunjukan yang hebat bukan hanya soal musik, cahaya, dan kamera. Bagian paling luar biasa dari pertunjukanku adalah kalian," kata Mendes.

Sepanjang pertunjukan, Mendes tampil di dua panggung berbeda. Dia lebih banyak bernyanyi di panggung utama, tetapi aksi di panggung kedua yang berukuran lebih kecil pun tak kalah menarik. Pada panggung kedua itu, terpajang dekorasi mawar raksasa.

Setiap penonton yang datang mendapat aksesoris serupa gelang yang bisa menyala. Pada lagu-lagu tertentu, gelang yang dikenakan ribuan penonton menyala serempak. Bergantian dalam warna putih, biru, kuning, merah, dan hijau, menambah semarak suasana.

Selama satu setengah jam, Mendes membawakan lebih dari 20 lagu. Sebagian dalam medley seperti "Senorita", "I Know What You Did Last Summer", dan "Mutual". Begitu pula "Because I Had You", "A Little to Much", "Patience", "When You're Ready", dan "Life of the Party".

Usai lagu penutup "In My Blood", penyanyi 21 tahun itu mengucapkan salam perpisahan. "Terima kasih banyak mengundangku malam ini. Terima kasih, aku akan kembali," kata dia. Sayangnya, meski encore menggema, Mendes tidak memberikan tambahan lagu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement