Rabu 09 Oct 2019 09:02 WIB

Konser Swaraloka Hadirkan Tiga Musisi Lintas Generasi

Swaraloka diambil dari kata Swargaloka atau suara dari surga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Reza Artamevia saat tampil pada acara The 90's Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/11).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Reza Artamevia saat tampil pada acara The 90's Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penikmat musik Indonesia segera mendapat suguhan konser dengan konsep unik. Swaraloka akan menampilkan tiga artis yang mewakili tiga generasi yang berbeda, dalam tiga seri konser di Amphitheater Trans Studio Bandung.

Swaraloka seri pertama pada Sabtu, 2 November 2019 menampilkan Reza Artamevia yang mewakili generasi ‘80-’90-an. Seri kedua pada Ahad, 1 Desember 2019 menyajikan penampilan Tulus yang memiliki basis massa kaum milenial.

Baca Juga

Swaraloka seri terakhir akan dihelat Jumat, 31 Januari 2020, di mana Marion Jola dan Rizky Febian, musisi dengan penggemar post-milenial. Konser merupakan persembahan Neutron Live yang selama ini dikenal lewat Supersonic Indonesia.

Project Officer Neutron Live Luthfi Dipa menuturkan, konser Swaraloka hadir untuk merespons peningkatan industri musik tanah air dan mengapresiasi musisi lokal. Konsep tiga seri menjadi salah satu pembeda dari pertunjukan musik lainnya.

"Nama Swaraloka kami pilih dari kata ‘Swargaloka’ atau suara dari surga, dengan harapan kami selalu bisa menyuguhkan suara terbaik dan terindah di setiap serinya, melalui penampilan dari musisi lokal yang sudah kami kurasi," kata Luthfi.

Konser juga akan menampilkan kolaborasi artis utama dengan bintang tamu kejutan yang akan disajikan eksklusif di Swaraloka. Luthfi menjamin, bintang tamu itu sulit ditemui dalam acara atau festival musik pada umumnya.

Tiket konser sudah termasuk fasilitas menikmati wahana Trans Studio Bandung yang berlaku pada pukul 17.00-19.00. Gerbang konser dibuka pada pukul 17.00 WIB, sementara konser dijadwalkan mulai pukul 19.30 dan berakhir pukul 21.00 WIB.

Tikel Swaraloka seri satu dan dua terdiri dari kelas festival (Rp 250 ribu) dan VIP (Rp 450 ribu). Swaraloka seri tiga akan dijual seragam untuk kelas festival dengan harga Rp 200 ribu. Bandung sengaja dipilih sebagai tempat pelaksanakaan karena identitasnya sebagai kota musik.

"Masyarakat Bandung terkenal dapat mengapresiasi musik sebagai kebutuhan dan hiburan positif. Selain itu, Bandung juga memiliki Trans Studio Bandung yang terintegrasi dengan hotel dan mal, sehingga cocok tempat berlibur bersama teman ataupun keluarga," ujar Luthfi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement