Selasa 08 Oct 2019 15:36 WIB

Pengamat Sebut Album Kamila Siap Tembus Pasar Internasional

Lagu berbahasa Inggris membuat album Kamila dinilai bisa menembus dunia internasional

Rep: MGROL Widyadhana Mufida/ Red: Nora Azizah
Trio musik violinist-vocalist Kamila
Foto: MGROL Widya/Republika
Trio musik violinist-vocalist Kamila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trio bertalenta yang tergabung dalam KAMILA, menghadirkan genre musik pop elektronik dengan sentuhan strings akustik. Perpaduan strings dalam lagu yang dibawakan KAMILA berasal dari latar anggotanya yakni, Ava Victoria, Ana Achjuman, dan Mia Ismi Halida yang kental dengan musik orkestra terutama biola.

Album KAMILA ini dinilai unik oleh Franki Raden, pengamat musik Indonesia. Ia melihat musik yang ditawarkan oleh KAMILA berbeda dengan yang lain. Terutama dari segi penampilan yang mengabungkan menyanyi dengan permainan biola.

Baca Juga

“Dari dulu saya sudah sangat suka kalian bertiga. Untuk urusan musik sudah tidak perlu diragukan apalagi dibahas. Saya berharapnya pasarnya tidak lokal saja, kalau bisa tembus sampai internasional,” kata Franki Raden dalam perilisan album KAMILA di Eighty Nine Eatery & Coffee Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Franki melihat potensi besar dari karya dan album KAMILA. Ia merasa dengan lagu mereka yang berbahasa Inggris, sudah dapat menargetkan pasar Internasional. Hal ini disambut baik oleh Mia Ismi Halida, anggota KAMILA yang juga pernah menjadi 1st Runner Up Putri Batik Nusantara 2011.

Band trio yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini akan meluncurkan album perdana mereka dengan judul ‘KAMILA’. Terdapat delapan lagu original yang digarap oleh ketiganya. Dengan bantuan Rishanda Singgih sebagai produser musik, album KAMILA berhasil dirilis pada tanggal 7 Oktober 2019.

KAMILA sebelumnya sudah pernah bermain di luar negri, yakni di Singapura, dan Bangkok dengan dukungan dari Kementrian Pariwisata. Mia hanya mengharapkan album perdana mereka dapat di cintai dalam negri terlebih dahulu, sebelumn akhirnya dicintai oleh seluruh penjuru negri.

Album KAMILA menghadirkan delapan lagu baru yang berbeda dengan singel-singel digital sebelumnya. Kedelapan lagu hadir dalam bahasa Indonesia maupun Inggris yakni, Jauh, Still Don’t Care, My December, Bertahan, Prison of Love, Don’t Say No. Realistis, dan Kamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement