Senin 07 Oct 2019 12:11 WIB

Yovie dan Kahitna Berakustik di Pesawat Garuda

Agenda bertajuk 'Giacoustic' ini menjadi bagian dari Batik Music Festival.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nora Azizah
Kahitna
Foto: Instagram @batikmusicfestival
Kahitna

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kemeriahan Batik Music Festival tidak cuma ada di Prambanan. Di atas ketinggian 35 ribu kaki, romantisme Yogya dihadirkan Yovie Widianto dan Kahitna langsung di pesawat GA 2020 rute Jakarta–Kulonprogo.

Agenda rutin bertajuk Giacoustic sendiri merupakan inovasi Garuda Indonesia. Penerbangan itu turut menandai pendaratan perdana pesawat 'wide body' Garuda Indonesia di Yogyakarta International Airport.

Baca Juga

Penerbangan GA 2020 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 10.00 dan tiba di YIA pada 11.20. Penerbangan khusus tersebut dilayani dengan menggunakan armada Airbus A330-200.

Di sela-sela lantunan lagu-lagu hits, Yovie mengungkapkan, penampilan ini merupakan pengalaman tersendiri bagi mereka. Bahkan, ini menjadi yang pertam kali dilakukan selama 33 tahun berkarir di dunia musik.

"Kami turut berbangga bisa berkolaborasi dengan Garuda Indonesia untuk menghadirkan pengalaman baru tersebut bagi penikmat musik Indonesia," kata Yovie.

Selain menampilkan Yovie Widianto dan Kahitna lainnya, suasana begitu meriah karena penerbangan turut dihadiri penyanyi-penyanyi ternama lain. Mulai Bunga Citra Lestari sampai group vokal Lima Romeo.

Konsep penerbangan khusus tersebut diharapkan dapat memenuhi keinginan tidak cuma pengguna jasa penerbangan. Tapi, penikmat musik Tanah Air untuk dapat berinteraksi lebih dekat dengan musisi.

Telah dilaksanakan ketiga kalinya, Giacoustic sekaligus memenuhi tingginya permintaan hadirnya live acoustic music di penerbangan. Sebelumnya, Andien, Tompi sampai Abdul Idol tampil di Giacoustic.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan, penerbangan merepresentasikan pula nuansa keragaman budaya nasional. Hal itu dihadirkan melalui banyak hal yang menyegarkan pandangan mata.

"Awak kabin yang mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie, boarding pass yang didesain khusus dengan nuansa batik, hingga dress code penumpang yang sebagian besar mengenakan baju batik," ujar Ari.

Layanan musik akustik itu telah melalui serangkaian asesmen dalam memastikan aspek safety dan security tetap terjaga. Hal itu sejalan komitmen maskapai sendiri dalam menghadirkan peningkatan layanan.

Sejumlah penyempurnaan konsep gelaran akustik secara langsung di pesawat itu telah pula dilakukan demi memastikan kenyamanan penumpang terjaga.Baik dari fitur teknologi penunjang hingga konsep penampilan yang lebih interaktif.

Giacoustic menjadi dukungan lebih Garuda Indonesia terhadap konser Batik Music Festival di Candi Prambanan. Selain itu, dukungan diberikan melalui kemitraan kanal pembelian tiket daring lewat Gia Event.

Melalui Gia Event, anggota-anggota Garuda Miles berkesempatan untuk menukarkan poin. Mulai dari 10.000 miles, mereka sudah bisa menikmati sajian musisi kelas dunia David Foster & Friends.

"Kami turut berbangga penerbangan Giacoustic untuk kali ketiga ini mendapatkan respon yang sangat baik, ini terbukti dari tingkat keterisian penumpangnya yang fully booked," ujar Ari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement