Senin 07 Oct 2019 12:01 WIB

David Foster Pukau Penonton dengan Selendang Batik

Foster berkolaborasi dengan musisi tanah air dan mancanegara di Batik Music Festival.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nora Azizah
David Foster dan Penyanyi Yuna dalam Batik Music Festival 2019
Foto: Instagram @batikmusicfestival
David Foster dan Penyanyi Yuna dalam Batik Music Festival 2019

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Batik benar-benar menjadi benang merah kolaborasi seni dan budaya dalam Batik Music Festival 2019 di Komplek Candi Prambanan, akhir pekan lalu. Deretan musisi dunia dari berbagai genre dan lintas generasi hadir, dengan David Foster yang sukses menjadi penyaji utama.

David tidak sendiri karena ditemani sederet musisi mancanegara lain. Mulai dari Kenny 'Babyface' Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, penyanyi Malaysia Yuna sampai bintang muda Singapura, Nick Zavior

Baca Juga

Walau sudah mendekati usia 70 tahun, Foster yang tampil elegan dengan selendang batik coklat masih sangat mengesankan. Lewat lagu-lagu hit, Foster sukses membuai seisi Candi Prambanan untuk bernanyi bersama.

Bahkan, saat tampil bersama Pia Toscano membawakan All by My Self, Foster mengajak salah satu penonton untuk naik ke panggung. Kehadiran wanita berhijab bernama Sadhera itupun sukses memeriahkan malam.

"Aku seneng banget," kata Sadhera usai memeluk Foster.

Foster, tidak terbantahkan, memang mengesankan. Tapi, Foster bukan satu-satunya penampilan mengagumkan malam itu. Kolaborasi Raisa dan Bunga Citra Lestari mampu menyihir penonton.

Kemudian, ada Kahitna, Rio Febrian, Marcell, Lima Romeo dan Arsy Widianto. Penampilan mereka membawakan lagu-lagu hitsnya sukses membuat seisi Candi Prambanan seperti festival karaoke terbuka.

Lewat Batik Music Festival, masyarakat bisa menyaksikan kolaborasi megah tiga mahakarya yaitu batik, musik dan Candi Prambanan. Anas berharap, itu menjadi momen tidak terlupakan bagi semua.

Batik Music Festival sendiri dibagi menjadi dua area panggung. Panggung Festival Show yang menampilkan musisi-musisi nasional dan panggung Special Show menampilkan David Foster and Friends.

Pemandangan batik terlihat penuh dari seantero Candi Prambanan karena penonton diwajibkan pula mengenakan batik. Bahkan, bagi penampil, mereka mengenakan batik dari pengrajin-pengrajin batik Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement