Senin 07 Oct 2019 15:41 WIB

Baldy: Naura Anak yang Mandiri

Naura disebut mandiri dan bisa ngemong terhadap adiknya, menurut Baldy sang ayah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.
Foto: Republika/MGROL
Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baldy Mulya Putra mengaku sangat dekat dengan anandanya, Naura. Mereka memiliki penilaian positif satu sama lainnya. Menurut Baldy, penyanyi cilik yang beranjak remaja itu adalah sosok anak yang mandiri.

"Dari pengalaman mengasuh Naura sejak bayi sampai besar, banyak pengalaman, pembejalaran. Setiap hari belajar tumbuh kembang anak. Tiap anak tumbuh kembangnya berbeda, minta perhatian berbeda," ujarnya.

Baca Juga

Baldy mengungkapkan, walaupun Naura manja, tapi pembawaannya mandiri. Naura menunjukkan sikap seperti anak dengan usia di atasnya. Baldy mendapati Naura sangat tenang.

Naura, menurut Baldy, berbeda dengan adiknya Neona yang ekspresif. Bila kesal, anak dari Baldy-Nola Be3 ini akan menangis. Sebaliknya, bila dia merasa bahagia, maka dia akan tertawa berlebihan.

"Naura tampak dewasa dibanding umurnya. Dia bisa ngemong adiknya," ujar Baldy.

Baldy juga sering berpesan pada Naura bahwa Naura adalah contoh untuk adiknya. Kalau Naura baik, ayah tidak perlu usaha banyak mengajari adik-adik Naura.

Baldy mengatakan, ia sedang belajar menghadapi Naura menginjak usia remaja. Misalnya, mengajari Naura menghadapi teman-teman sekolahnya, teman gengnya, atau ketika lagi ada masalah di sekolah.

"Sampai hari ini saya masih belajar," ujarnya.

Menurut Baldy anak-anak zama sekarang lebih ekspresif dibanding zaman dulu. Kalau dulu, orang tua kenal sahabat anak, tahu rumahnya, dan tahu orang tuanya.

Kalau sekarang berbeda, mereka bisa bersahabat dengan seseorang lewat sosial media. Tidak tahu rumahnya, tidak tahu siapa orang tuanya.

"Buat saya enggak masuk akal. Teman baik itu seharusnya menghabiskan waktu banyak dengan dia, tahu rumahnya, tahu orang tuanya. Karena tidak tahu dia siapa background-nya apa," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement