Senin 07 Oct 2019 09:21 WIB

Perankan Gadis Nakal, Mawar De Jongh: Karakter Saya Berbeda

Mawar de Jongh mengaku karakter aslinya beda dengan Metta yang diperankannya di SIN.

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Eva de Jongh saat mengikuti lomba balap kelereng saat berkunjung di Kantor Berita Antara, Wisma Antara, Jakarta, Rabu (31/7).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Aktris Eva de Jongh saat mengikuti lomba balap kelereng saat berkunjung di Kantor Berita Antara, Wisma Antara, Jakarta, Rabu (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Mawar Eva De Jongh mengaku karakter yang diperankannya di film SIN sangat berbeda di kehidupan nyata. Menurutnya, sosok Metta ialah perempuan yang nakal, suka minuman keras, dan agresif.

"Saya sama sekali tidak pernah meminum minuman beralkohol,"  ujar pemain film, penyanyi, sekaligus model kelahiran Haarlem, 26 September 2001.

Meskipun bertolak belakang dengan kepribadiannya di kehidupan nyata, Mawar mengaku tak kesulitan untuk mendalami karakter Metta. Ia berlatih dengan serius agar bisa memerankan Metta.

"Karakternya beda banget dengan aku, tapi untungnya aku dapat acting coach yang sangat membantu mendalami karakter Metta. Bahkan, saat proses workshop, kami didampingi sutradra dan kru–kru yang lain mendatangi bar untuk melihat secara langsung orang yang mabuk seperti apa," jelas aktris yang membintangi Bumi Manusia ini.

Mawar beradu akting dengan pemeran utama pria, Brian Domani, dalam film SIN. Film produksi Falcon Pictures tersebut dinilai kontroversial oleh warganet karena menangkat percintaan antara kakak beradik.

Sama halnya dengan Mawar, Bryan mengatakan, sosok Raga yang diperankannya juga tak menggambarkan dirinya. Raga merupakan tokoh yang intover dan cool, sedangkan Bryan mengaku orang yang ramai dan suka bercanda.

"Kalau saya malah kayak Metta, bad girl gitu kan. Aku enggak sediam Raga, jadi kebalik banget," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement