Sabtu 05 Oct 2019 01:05 WIB

Justin Bieber Dikritik Kelompok Penyayang Hewan

Langkah Bieber dinilai tida bijak bagi keberlangsungan hidup kucing.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Justin Bieber
Foto: AP
Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Justin Bieber baru saja membeli dua pasang kucing savannah seharga Rp 495 juta. Namun, keputusan Bieber membeli kucing ini mendapat kritik dari lembaga swadaya masyarakat yang fokus pada hewan yakni People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

PETA mengatakan, langkah yang diambil Bieber tidaklah bijak bagi keberlangsungan hidup kucing. Sebab, langkahnya bisa menginspirasi orang lain untuk membeli kucing daripada merawat kucing dari tempat adopsi.

Baca Juga

"Justin Bieber bisa memberi inspirasi penggemarnya di seluruh dunia untuk menyelamatkan nyawa dengan mengadopsi kucing dari tempat penampungan hewan lokal," kata PETA dilansir di CNN, Jumat (4/10).

Sepasang kucing tersebut dibeli Bieber bersamaan dengan pernikahannya dengan Hailey Baldwin. Bieber terlihat sangat menyayangi kucingnya dengan membuka akun Instagram khusus untuk menunjukkan aktivitas peliharaan barunya tersebut.

Menanggapi pernyataan PETA, Bieber mengatakan dirinya tidak peduli. Ia juga meminta PETA fokus kepada masalah hewan yang sebenarnya daripada mengurusi dirinya dan kucing yang baru ia beli. "PETA, coba fokus ke masalah yang nyata, seperti masalah perburuan dan kekerasan terhadap hewan," kata Bieber.

Bieber juga mengomentari PETA yang diam saja ketika ia mempunyai anjing. Ia juga meminta PETA turut membantu masalah sampah plastik di laut, sebab menurutnya itu lebih penting daripada mengurusi Bieber dan kucingnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement