Rabu 15 Nov 2023 20:50 WIB

Bukan Jungkook BTS, Lagu 'Too Much' Awalnya Ingin Gandeng Justin Bieber

Menurut The Kid LAROI, suara Jungkook dengan sempurna untuk lagu 'Too Much'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster pengumuman single terbaru Jungkook BTS berjudul Too Much berkolaborasi dengan The Kid Laroi dan Central Cee.
Foto: Dok. BigHit
Poster pengumuman single terbaru Jungkook BTS berjudul Too Much berkolaborasi dengan The Kid Laroi dan Central Cee.

REPUBLIKA.CO.ID, -- The Kid LAROI, yang sebelumnya menyatakan kagum pada BTS, secara tidak terduga mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Jungkook dalam lagunya yang juga menampilkan rapper Inggris, Central Cee. The Kid LAROI berbagi tentang proses pengerjaan lagu tersebut, termasuk detail menarik tentang bagaimana Jungkook terlibat dalam proyek ini.

Dalam wawancara dengan pembawa acara radio Amerika, Zach Sang, The Kid LAROI mengungkapkan bahwa rencana awalnya adalah melibatkan Justin Bieber dalam lagu tersebut. Saat berada di studio bersama dengan Justin Bieber, mereka sedang menciptakan melodi untuk lagu "Too Much”. Namun, masalah logistik membuat rencana ini tidak terlaksana. Meskipun mereka sebelumnya sukses berkolaborasi dalam lagu "STAY" pada 2021, jadwal sibuk kedua artis tersebut menghambat rencana untuk kolaborasi "Too Much”.

Baca Juga

Beruntung, The Kid LAROI memiliki teman dan produser lagu, Omer Fedi, yang memberikan saran untuk mengundang Jungkook BTS sebagai pengganti. Setelah Jungkook menerima undangan, semuanya menjadi tepat. Menurut The Kid LAROI, suara Jungkook dengan sempurna memadukan melodi lagu tersebut.

“(Bagaimana) JK muncul, ada rekaman lain yang kami pikirkan (bertanya kepadanya) apakah dia ingin melanjutkan (itu). Saya tidak yakin tentang hal itu. Saya seperti, 'Saya tidak tahu apakah ini yang harus kita lakukan bersama.’ Saya berpikir bolak-balik,” kata The Kid LAROI, dilansir Koreaboo, Rabu (15/11/2023).

 

Meskipun awalnya ragu, The Kid LAROI mengakui bahwa suara Jungkook sangat pas dan memberikan dimensi baru pada lagu "Too Much”. Dalam wawancara tersebut, The Kid LAROI tidak hanya memuji talenta Jungkook sebagai musisi, tetapi juga mengapresiasi kepribadian dari maknae (anggota muda) BTS tersebut. Kolaborasi tak terduga ini membuktikan keunikan industri musik dan kemampuan seniman untuk menemukan kecocokan yang tidak terduga, sehingga menghasilkan karya yang menarik dan memikat para penggemar di seluruh dunia. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement