Ahad 29 Sep 2019 09:48 WIB

Korea Festival 2019 Ajak Pengunjung Belajar Hangeul

Hangeul merupakan alfabet yang digunakan untuk menulis bahasa Korea.

Rep: Umi Soliha/ Red: Nora Azizah
Belajar Bahasa (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Belajar Bahasa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Korea di Indoensia dan Pusat Kebudayaan mengadakan Korea Festival atau K-Festival setiap bulan Oktober. Salah satu rangkaian acara yang akan diadakan selama festival ini adalah ‘Play wiyh Hangeul”.

Acara ini akan diadakan pada 9 Oktober 2019 di Korea Cultural Center Indonesia. Acara ini terdiri dari beberapa kompetisi dan kegiatan yang berkaitan dengan huruf dan bahasa Korea.

Baca Juga

“Selain sebagai  rangkaian acara K-Festival 2019, acara ini diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Hangeul (huruf Korea) ke-573,” ujar  Staf Korea Culture Center (KCC) Indonesia, Debora Manja di Korea Cultural Center, Jakarta, Kamis (27/9).

Pengunjung dapat mengikuti beragam kegiatan untuk mengenal bahasa dan budaya Korea. Beberapa di antaranya adalah belajar Hangeul dengan menggunakan stempel berbentuk Hangeul, menghias kipas atau pin, dan mencoba pakaian tradisioanal Korea,Hanbok.

Bagi pengunjung yang sudah memiliki kemampuan Bahasa Korea dapat mengikuti ‘Kompetisi Kosa Kata Bahasa Korea”. Para peserta diminta menebak kosa kata dalam Bahasa Korea melalui pernyataan atau deskripsi yang diberikan.

K-Festival merupakan program tahunan yang memperlihatkan dan mempromosikan beraneka ragam kebudayaan Korea. Pertunjukkan tradisional, pameran konten, pemutaran film, kompetisi aksara Korea (Hangeul),mencicipi masakan Korea dan banyak lagi.

“Ada lim a kategori kebudayaan Korea yang akan dihadirkan, yaitu K-Content (konten kreatif dari Korea) , K-Performance (pertunjukkan tradisioanl dan modern Korea) , K-Exhibition (Pameran bisnis dan kecantikan Korea) , K-Food (makanan Korea) , dan K-Event (kompetisi),”ujar  Staf Korea Culture Center (KCC) Indonesia, Debora Manja di Korea Cultural Center, Jakarta, Kamis (27/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement