Senin 23 Sep 2019 22:27 WIB

DC Comics Rayakan 80 Tahun Batman

Lambang Batman menghiasi langit malam di sejumlah kota di berbagai negara.

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda
 Sinyal kelelawar dinyalakan di Torre Reform dalam perayaan 80 tahun Batman di  Mexico City, Sabtu (21/9).
Foto: AP
Sinyal kelelawar dinyalakan di Torre Reform dalam perayaan 80 tahun Batman di Mexico City, Sabtu (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sinyal kelelawar di langit malam yang merupakan tanda panggilan untuk Batman menerangi sejumlah kota di dunia pada Sabtu (21/9) lalu. Bukan karena kemunculan Joker, tapi semua itu dilakukan untuk memperingati 80 tahun kemunculan tokoh Batman.

DC Comics menyelenggarakan perayaan Hari Batman untuk menandai peringatan ke-80 kemunculan tokoh penumpas kejahatan, Bruce Wayne dan identitas tersamarkannya. Para penggemar pun ramai mengambil bagian di perayaan tersebut.

Baca Juga

photo
Penggemar berkumpul sambil mengenakan atribut Batman merayakan 80 tahun Batman di Mexico City, Sabtu (21/9).

Puncak perayaan itu, menurut AP, adalah dengan kemunculan sinyal kelelawar yang menerangi dinding-dinding gedung perkantoran. Sinyal kelelawar itu pertama muncul di Fed Square, Melbourne, Australia.

Setelah itu, sinyal yang berbentuk lambang Batman itu juga muncul di 13 kota lain, termasuk Tokyo, Berlin, Roma, Paris, London, Montreal, Sao Paulo, dan Johannesburg, serta Pengilangan Gula Domino di Kota New York.

Tokoh Batman memang pertama kali muncul pada bulan September, yakni dalam serial Detective Comic #27 pada 1939 atau tepat 80 tahun yang lalu. Kini, nama besarnya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta karakter adiwira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement