Sabtu 21 Sep 2019 15:25 WIB

Rahasia Kulit Awet Muda dan Cerah Wanita Jepang

Diet sehat bebas minyak dan rutnitas perawatan alami emmbantu perawatan kulit.

Rep: Umi Soliha/ Red: Dwi Murdaningsih
Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.
Foto: EPA
Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penuaan merupakan pedang bermata dua. Sisi positifnya, seseorang akan mengalami pertumbuhan pribadi, seperti lebih bijaksana seiring dengan bertambahnya umur.

Namun disisi lain, penuaan membuat seseorang keriput, bintik-bintik dan rambut mulai memutih. Bahkan, tak jarang meningkatkan risiko kanker kulit.

Baca Juga

Untuk mengatasi hal terSebut, kebanyakan orang rela menggelontorkan puluhan sampe ratusan juta agar bisa terlihat lebih muda. Sebenarnya, ada cara yang jauh murah dan mudah untuk mengatasi hal tersebut.

Hal ini telah dibuktikan oleh para wanita Jepang. Mereka terkenal memiliki kulit yang kencang dan bersinar yang membuat mereka telihat jauh lebih mudah dari usianya.

Untuk mendapatkan kulit sepert para wanita Jepang , hanya dua kunci rahasianya, diet sehat bebas minyak dan rutnitas perawatan alami. Untuk mengetahui lebih jauh rahasia kulit berseri wanita Jepang, berikut penjelasannya, seperti dilansir dari organicwelcom.com, Sabtu (21/9).

Minum Teh Hijau

Perawatan kulit tidak harus dengan produk-produk yang hargaya selangit. Cukup gunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan terjangkau, salah satunya adalah teh hijau.

Teh hijau dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit. Tumbuhan ini juga bisa melindungi kulit dari sinar UV yang akan merusak kulit dan pastinya akan menekan munculnya bintik - bintik dan kerutan.

Rumput laut

Rumput laut banyak sekali ditemui dalam makanan khas Jepang. Jadi, tak heran jika mereka bisa awet muda karena rumput laut  mengandung banyak manfaat bagi kulit.

Rumput laut kayak akan mineral dan vitamin, seperti kalsium, magnesium, vitamin K, zat besi, dan folat. Semua kandungan tersebut saat baik untuk kulit bahkan untuk diet.

Komponen anti-inflamasi di dalamnya pun dipercaya mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Tak kalah penting, kandungan yodiumnya bisa meremajakan kulit.

Pijat Wajah

Pijat teratur bagus untuk tubuh karena merangsang sirkulasi dan membantu melemaskan otot-otot tegang. Namun, kebanyakan orang hanya melakukan pijatan pada bahu, sangat jarang untuk memijat wajah.

Anda tak perlu pergi ke seorang profesional untuk memijat wajah. Cukup investasikan sedikit uang Anda, untuk membeli alat-alat pijat wajah yang kini sangat mudah didapatkan di toko kencatikan atau online.

Pilih lah alat yang sesuai dengan kontur wajah Anda dan gunakan setiap hari sambil bersatai menonton tv atau membaca. Peningkatan sirkulasi darah pada wajah akan membuat penampilan Anda jauh lebi segar dan sehat bercahaya. Wajah memiliki lebih dari 40 otot yang dapat menyebabkan ketiput.

Selain itu, bonus dari pihat wajah membuat Anda jauh lebih rileks dan membantu menghilangkan stres. Jangan pikir panjang untuk beli alat ini karena manfaatnya sangat bagus untuk kulit kalian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement