Kamis 19 Sep 2019 18:58 WIB

Reza Rahadian: Film Indonesia Masuk Oscar tidak Gampang

Komite Oscar 2020 memilih film Indonesia untuk ajang bergengsi Oscar ke-92.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Komite Oscar 2020 atau The Indonesian Academy Awards Selection Committe bertugas memilih film Indonesia yang akan ikut dalam ajang 92nd Oscars International Feature Film Award.

Reza Rahadian, salah seorang anggota Komite Seleksi Film Indonesia berpendapat proses film Indonesia masuk dalam ajang internasional seperti Oscar melalui proses yang panjang. 

“Memang panjang dan prosesnya njelimet. Oscar memang enggak segampang itu (yang dibayangkan). Jadi kalau ada yang bilang, 'ah gampang masuk Oscar', enggak semudah itu sih,” ucap Reza saat ditemui dalam konferensi pers menuju Oscar 2020 di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9). 

Baca Juga: Kucumbu Tubuh Indahku Dipilih Komite Seleksi Film Indonesia Untuk Oscar 2020

Menurut pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu, film yang masuk Oscar itu setidaknya sudah mempunyai track record di beberapa festival internasional sehingga dapat mewakili perfilman Tanah Air.   

“Yang jelas kalau saya pribadi ya, ini saya tidak mengatasnamakan komite seleksi yang lain, tapi saya pribadi minimal film sudah punya track record di beberapa festival internasional,” kata pemain film Habibie & Ainun itu. 

Ditanya kapan tenggat waktu film Indonesia masuk ke Oscar, Reza menjawab 30 Oktober 2019. “Sudah harus diterima oleh mereka (panitia Oscar) 30 Oktober. Itu paling lambat,” tutupnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement