Senin 16 Sep 2019 21:06 WIB

Hugh Jackman Dapat Penghargaan Kehormatan dari Australia

Hugh Jackman menerima penghargaan kehormatan Order of Australia.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Hugh Jackman
Foto: EPA
Hugh Jackman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Hugh Jackman bangga ketika menerima penghargaan Order of Australia di Canberra, Australia. Penghargaan itu dia dapatkan pada 13 September lalu atas jasanya dalam dunia seni.

Aktor berusia 50 tahun itu ditemani istrinya Deborra-Lee Furness saat menerima penghargaan itu. Order of Australia diberikan atas jasanya dalam seni pertunjukan dan kegiatan filantropinya yang membantu upaya penghapusan kemiskinan.

Baca Juga

Upacara kehormatan itu berlangsung di Kantor Pemerintah di Ibu Kota Australia. Kabar bahagia ini pun dibagikan Jackman melalui akun Twitter-nya.

"Pada kesempatan ini, saya diingatkan untuk berbagi kehormatan luar biasa kepada orang tua, saudara-saudara, teman-teman, dan, terutama dengan Deb (istrinya), Oscar dan Ava (anak-anaknya)," tulis Jackman bersamaan dengan foto dirinya sendiri mengenakan jas dan medali barunya, dikutip dari Ace Showbiz, Senin (16/9).

Pemeran X-Men ini mengatakan, ada banyak guru, pelatih, dan mentor yang telah mengajarkan dan mengilhaminya sepanjang perjalanan kariernya. Atas segala bantuan dan ilmu yang diberikan, dia merasa memiliki utang budi.

"Merasa sangat terhormat berada di antara begitu banyak orang Australia hebat yang memiliki prestasi luar biasa di berbagai bidang. Terima kasih kepada Gubernur Jenderal," ujar aktor yang memang berasal dari negeri kanguru ini.

Gubernur Jenderal Australia David Hurley bertugas memberikan tanda pengormatan itu kepada sang pemeran The Wolverine. Bintang-bintang lain yang sebelumnya telah menerima penghargaan yang sama ialah aktor Geoffrey Rush dan pianis klasik Roger Woodward.

"Karier terhormat Jackman, welas asih, dan patriotismenya yang tulus telah memberikan penghargaan besar bagi Australia dan dia pantas mendapat pujian tertinggi," ujar Hurley.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement