Senin 16 Sep 2019 09:57 WIB

Sekolah di Amerika, Raline Shah Ambil Studi 'Acting Comedy'

Ia ingin mengeksplorasi kemampuannya di bidang pemeran, khususnya komedi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Raline Shah
Foto: dok Wardah
Raline Shah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Raline Shah nampaknya mulai memiliki banyak kesibukan. Disamping profesinya sebagai pemain film, dia juga mulai menjajal bisnis kopi. Meski demikian, ia tidak melupakan dunia hiburan.

Saat ini Raline tengah sibuk menuntut ilmu akting di Amerika. Sejak awal tahun, ia mengambil kursus akting di tiga sekolah berbeda di Amerika, salah satu studinya, yakni akting komedi.

Baca Juga

"Super fun menyenangkan karena saya aktor yang suka belajar dan menggeluti karakter yang berbeda seperti film pertama komedi, action sebelumnya drama saja. Ingin eksplor apa lagi ya sekarang," ujarnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ia berencana dalam dua atau tiga tahun kedepan rela hilir mudik Indonesia-Amerika untuk mengemban pendidikan tersebut. Ia ingin mencoba akting dalam bahasa Inggris.

"Dari awal karir saya dalam film, saya latihan di Yogya, di teater tapi saya merasa internasinal akting itu dibutuhkan setelah itu saya jauh cinta sama training. Saya ke Los Angeles untuk sekolah akting," tambahnya.

Saat ini, Raline juga tengah mengembangkan bisnis kedai kopi Kisaku yang dibangun bersama sahabatnya. Demi mengedepankan bisnis, beberapa pekerjaan di dunia hiburan rela dilepas.

"Otomatis photoshoot cancel, saya enggak ambil film. Nanti misalnya ada film tiga minggu sebelumnya cancel. Saya juga butuh satu minggu untuk istirahat. Fokus satu tapi tentukan timeline," ujarnya disela pembukaan kedai kopi Kisaku miliknya di Jakarta belum lama ini.

Menjadi pebisnis dalam industri kopi menjadi lahan Raline untuk mencari suasana baru. Namun, seiring dengan bertambahnya usia Raline, ia ingin lebih banyak eksplorasi. Walaupun saat ini telah banyak pebisnis kopi, tapi ia merasa kualitas kopinya terbaik. Dengan kualitas kopi seperti itu, tapi dengan harga terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement