Ahad 15 Sep 2019 13:03 WIB

Maliq & D’Essentials Rekaman Album di Studio The Beatles

Maliq & D’Essentials meluncurkan DVD kumpulan lagu unggulan di studio Abbey Road

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Untuk merayakan 17 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Maliq & D’Essentials meluncurkan DVD kumpulan lagu unggulan. Yang menarik, kumpulan lagu itu direkam di studio Abbey Road, London, yang telah membesarkan nama band The Beatles.

Para personel Maliq & D’Essentials mengaku puas karena tidak semua musisi bisa melakukan rekaman di studio di sana. "Album Setapak Sriwedari mastering di Abbey Road dan kita puas banget sama hasilnya, mungkin dari situ itu jadi salah satu jalan ke sana," kata Indah Wisnuwardhana (vokalis) saat jumpa pers di kawasan Jakarta, Rabu (11/9). 

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: Rayakan 50 Tahun Album The Beatles, Ratusan Fans Berkumpul di Abbey Road

Lagu hits seperti Terdiam, Dia, Pilihanku, dan Setapak Sriwedari direkam ulang dan masuk dalam album berjudul Maliq & D’Essentials: Essential Hits Recorded Live in London.

"Untuk efisiensi, kita cuma satu hari merekam 12 lagu dalam 10 jam. Tapi seperti biasa efektifnya 7 jam 12 lagu semuanya take live main barengan, tiap lagu ulang dua kali jadi 24 kali kita take," tambah lead vocal Angga Puradiredja.

Selama durasi 73 menit album tersebut berisi 12 video live performance dan interview eksklusif para personel tentang perjalanan Maliq & D’Essentials selama 17 tahun.

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement