Ahad 08 Sep 2019 13:41 WIB

Komik Si Juki Diterbitkan Versi Bahasa Thailand

Versi bahasa thailand akan diterbitkan menunggu respons dari penjualan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Komik Si Juki Seri Jalan Jalan Petualangan di Thailand
Foto: Instagram @jukihoki
Komik Si Juki Seri Jalan Jalan Petualangan di Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komik seri Si Juki Bertualang di Thailand karya Faza Meonk resmi diluncurkan pada Sabtu (7/9) di JCC Senayan. Bekerja sama dengan aplikasi wekomiks dari Thailand, nantinya komik Si Juki Bertualang di Thailand akan dipasarkan di Negara Gajah Putih tersebut.

Country Manager Ookbee Indonesia yang menaungi wekomiks, Sakrapee Meebundit mengatakan, rencananya komik Si Juki Bertualang di Thailand akan diluncurkan di Thailand akhir tahun 2019.

Baca Juga

"Saat ini sebenarnya di website kami wekomiks sebenarnya sudah ada dan bisa dibaca oleh pecinta komik di Thailand. Sedangkan untuk komik versi cetak rencananya akan diluncurkan akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020," kata Sakrapee di JCC Senayan, Sabtu (7/9).

Menurut Sakrapee, rencananya komik Si Juki Bertualang di Thailand akan diterbitkan dengan menggunakan bahasa inggris terlebih dahulu. Jika respon dari masyarakat Thailand cukup baik, selanjutnya akan diterjemahkan ke dalam bahasa Thailand.

"Mungkin kita coba diterjemahkan dulu ke dalam bahasa inggris. Jika respon bagus, nanti kita akan terbitkan dengan bahasa Thailand," kata dia.

Kendati demikian, kata Sakrapee, secara teknis penerbitan komik ini di Thailand masih dalam tahap diskusi. Sebab menurut dia, ada beberapa hal terkait izin, royalti dan lain sebagainya yang masih perlu dibicarakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement