Senin 02 Sep 2019 17:29 WIB

Ed Sheeran Bantah Pensiun dari Dunia Musik

Ed Sheeran memutuskan jeda sejenak dari pertunjukan agar bisa fokus membuat musik.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan saat tampil pada konser bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi multitalenta Ed Sheeran menepis kabar angin yang menyebut dia akan pensiun dari dunia musik. Ia hanya jeda sejenak dari pertunjukan.

Dilansir di laman Ace Showbiz, Jumat (30/8), penyanyi asal Inggris itu mengumumkan akan jeda selama 18 bulan, setelah turnya yang bertajuk "Divided Tour". Sepanjang masa kosong itu, ia akan fokus untuk membuat musik.

Baca Juga

"Ada sesuatu yang sangat pahit tentang hal itu. Saya suka kalian ada di sini dan kami akan mengakhirinya di Ipswich. Ini adalah pertunjukan terakhir saya mungkin selama 18 bulan," katanya saat konser terakhirnya di Ipswich, Inggris, menceritakan pengalaman turnya yang telah berlangsung dua tahun lamanya.

Ed tak menyangka turnya akan menjadi sebesar itu. Sebelum datang ke konsernya itu, dia diberi tahu bahwa sembilan juta orang di seluruh dunia telah menyaksikan penampilannya di seluruh rangkaian konser "Dividied Tour".

“Ini adalah tur terbesar yang pernah ada,” ucap penyanyi asal Inggris itu.

Ed menjelaskan bahwa mengambil keputusan untuk absen bukanlah hal yang mudah. Dalam momentum "perpisahannya" itu, dia menyebut hari itu adalah hari yang sangat emosional bagi dia, termasuk banyak orang di belakang panggung yang selama ini membantunya.

“Rasanya agak aneh, seperti putus dengan pacar yang sudah bertahun-tahun Anda kenal. Kedengarannya aneh tapi sudah menjadi tur panjang," ujar penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran ini.

Meskipun Ed telah menjelaskan bahwa dia hanya akan beristirahat selama lebih dari satu tahun, banyak laporan yang menyebut dia akan pensiun untuk fokus pada kehidupan pribadinya. Kabar ini pun jelas membuat para penggemarnya patah hati.

Namun, sebelum desas-desus menyebar lebih luas, pelantun tembang "Shape of You" itu sempat mengunggah sebuah pernyataan dalam fitur Instagram story di akun resminya. Dia membantah kabar dia pensiun dan meminta media untuk tak mengembuskan kabar hal-hal yang di luar proporsi.

"Aku juga tidak pensiun, pers sedang terlalu dramatis. Aku punya 18 bulan cuti untuk membuat album lain dan bermain dengan kucing-kucingkku,” tulis Ed.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement