Sabtu 31 Aug 2019 05:27 WIB

Galabby Belajar Musikal Langsung dari Broadway

Sudah sejak lama Abby tertarik dengan penampilan broadway.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nora Azizah
Galabby Belajar Musikal Langsung dari Broadway Download :
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Galabby Belajar Musikal Langsung dari Broadway Download :

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galabby Thahira Pahlevi atau sering disapa Abby mendapatkan kesempatan untuk belajar menari, bernyanyi, dan berseni peran langsung ke Broadway, Amerika Serikat. Kesempatan ini menjadi kenyataan karena sudah sejak lama dia tertarik dengan konsep penampilan tersebut.

"Aku memang sudah suka ikut audisi-audisi, dan tetap pengen Broadway, dapat informasi ada dan pengen aja belajar langsung sama ibunya di Amerika," ujar sosok penyanyi tersebut, belum lama ini.

Baca Juga

Ada awal tahun lalu, dia mencoba mengikuti audisi "Indonesia Menuju Broadway" yang diinisiasi oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Dia terpilih dari 70 orang yang mendapatkan pelatihan langsung dari peraih Premiere Award-Winning Global Arts Education StudentsLive dan Passport to Broadway, New York yang didirikan oleh Sutradara Artistik Amy Weinstein.

Abby pun tidak sampai di situ, dia berkesempatan pula pergi ke New York merasakan langsung suasana pelatihan Broadway selama tiga hari bersama 13 orang lainnya. Setelah pelatihan selesai dan melakukan pertunjukan kecil, istri dari Dimas Danang ini pun menunjukan pelajaran yang didapatkannya langsung dalam pertunjukan bertajuk What I Did For Love.

Pertunjukan tersebut menampilkan lebih dari 40 lagu-lagu broadway yang dikemas dalam sebuah pertunjukan musikal di Soehanna Hall, Jakarta, pada Selasa (27/8). Pertunjukan itu berdurasi 60 menit dengan iringan musik yang dibawakan langsung oleh direktur musik Seth Weinstein.

Abby bersama 12 orang lainnya membawakan lagu-lagu broadway seperti Getting Married Today (Company), Kander and Ebb’s  “We Both Reached For The Gun” (Chicago), Tim Minchin’s  “When I Grow Up” (Matilda), Marvin Hamlisch and Edward Kleban’s “What I Did For Love” (A Chorus Line), Barry Manilow, Bruce Sussman and Jack Feldman’s  “Man Wanted” (Copacabana), Kander and Ebb’s  “And The World Goes Round”, dan banyak lagi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement