Jumat 30 Aug 2019 15:15 WIB

Kopi Indonesia Ramaikan Alun-Alun Kota Krakow Polandia

Pengunjung menikmati kopi sambil dihibur musik gamelan khas Indonesia.

Kopi Indonesia / Ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kopi Indonesia / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW -- Barista, penampilan musik gamelan, dan tarian Nusantara mengiringi penikmat kopi Indonesia di Main Square, alun-alun Kota Krakow, Polandia. Penampilan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 30 hingga 31 Agustus 2019.

Acara di Kota Krakow tersebut merupakan cara Indonesia mempromosikna kopi lokal di Kota Budaya Polandia ini. KBRI Polandia bekerja sama dengan pemilik Kedai Kopi Noworolski, AEKI, APKI, ITPC Budapest dan pengusaha Indonesia “cropandroast” dalam ajang promosi tersebut.

Baca Juga

Pemilihan Kota Krakow sebagai arena untuk mempromosikan Indonesia memiliki alasan tersendiri. Sebab, Kota Krakow merupakan salah satu destinasi wisatawan asing di Polandia.

"Dimensi promosi lebih luas, tidak hanya masyarakat Polandia tetapi juga wisatawan asing manca negara yang tengah berkunjung ke Krakow," ujar Kepala Fungsi Ekonomi KBRI Warsawa, Taufiq Lamsuhur, Jumat (30/8).

Festival Kopi Indonesia di Kota Krakow ini diramu sedemikian rupa mengedepankan kopi Indonesia sebagai produk primadona utama.

Kawasan Kota Tua di kota Krakow merupakan salah satu dari 16 situs di Polandia yang masuk dalam kategori UNESCO World Heritage Site. Data statistik tahun 2017 menunjukkan, kota Krakow dikunjungi sebanyak 9,1 juta wisatawan dan angka ini selalu naik setiap tahunnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement