Kamis 29 Aug 2019 03:30 WIB

Cuplikan Star Wars: The Rise of Skywalker Dirilis

Disney akan putar Star Wars: The Rise of Skywalker pada Desember 2019.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Mark Hamill
Foto: Independent
Mark Hamill

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuplikan terbaru dari Star Wars: The Rise of Skywalker terkuak. Beberapa hari setelah bocorannya keluar pada Disney Expo D23, cuplikan itu muncul di Good Morning America pada Senin (26/8) kemarin waktu setempat.

Secara teknis, dilansir laman Cnet, cuplikan itu bukan sebuah trailer. Cuplikan itu disebut oleh Entertainment Weekly sebagai bagian dari promosi belaka. Meskipun demikian, video berdurasi sekitar dua menit itu tetap dinantikan oleh para penggemar Star Wars sebagai bocoran film kesembilan kisah itu.

Dalam cuplikan itu, Rey, memiliki penampilan baru yang lengkap dengan lightsaber merah berbilah ganda baru. Penampilan itu pertama kali terungkap dalam rekaman D23. Respons dan komentar penggemar pun bermunculan, terutama mengenai kekhawatiran Rey beralih ke sisi gelap.

"Saya pikir itu semoga menunjukkan kepada orang-orang bahwa kami melakukan perjalanan lama yang besar dan kami mengeksplorasi beberapa hal. Jadi, tunggu saja sampai film muncul," kata aktris Daisy Ridley setelah panel Disney, menurut IGN.

Video cuplikan itu diawali dengan potongan-potongan rekaman lama kisah Star Wars dari masa Luke dan Leia yang terlihat masih muda. Selanjutnya, nampak potret indah Putri yang berubah menjadi Jenderal Leia, yang diperankan oleh mendiang Carrie Fisher.

Sutradara JJ Abrams ternyata sengaja menampilkan Fisher ke dalam cuplikan itu dengan menambah rekaman-rekaman lama dari film.

Sebenarnya, bocoran cuplikan ini telah muncul pada April lalu. Para penggemar telah melihat Rey yang menggunakan lightsaber tambahan dan sekilas melihat Lando Calrissian yang diperankan Billy Dee Williams. Pada teaser itu juga ditampilkan Rey yang merangkul Leia dan beberapa hikmat dari Luke Skywalker.

Tampak pula aktor dan aktris lain selain Ridley dalam cuplikan itu. Aktor dan aktris bintang-bintang yang kembali dalam saga Star Wars meliputi Adam Driver sebagai Kylo Ren, John Boyega sebagai Finn, Lupita Nyong'o sebagai Maz Kanata, Kelly Marie Tran sebagai Rose, Domhnall Gleeson sebagai Hux, dan Joonas Suotamo sebagai Chewbacca.

Selanjutnya, juga hadir Anthony Daniels sebagai C-3PO,  Jimmy Vee sebagai R2-D2, Billie Lourd sebagai Kaydel Ko Connix, Naomi Ackie sebagai Jannah, Mark Hamill sebagai Luke Skywalker. Tentu, Carrie Fisher sebagai Leia Organa juga muncul dari arsip rekaman yang telah ada.

Star Wars: The Rise of Skywalker akan rilis di bioskop-bioskop di seluruh dunia pada 20 Desember 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement