Rabu 28 Aug 2019 01:46 WIB

Manfaat Jahe: Membakar Lemak Hingga Sembuhkan Keram Otot

Jahe bisa meredakan nyeri dan kram sendi.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Manfaat Jahe
Manfaat Jahe

Sebagai orang Indonesia, rempah yang satu ini pasti sudah sangat dikenal. Selain aromanya yang khas, jahe juga bermanfaat meredakan flu, batuk, hingga menghangatkan tubuh, bahkan membakar lemak dan kalori di tubuh dengan baik. Namun tahukah Anda, jahe ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan kram otot leher, serta meredakan nyeri dan kram sendi tubuh.

Penelitian terbaru yang dipublikasikan di Journal of Pain menyebutkan, jahe bisa bermanfaat sebagai anti-inflamasi alami dan efektif menurunkan nyeri maupun sakit. Dr. Khrisna C. Srivastava di Universitas Odense, Denmark, dalam penelitiannya menemukan nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalam jahe bisa mengurangi rasa sakit juga nyeri di tubuh, baik itu nyeri leher, nyeri otot, nyeri sendi, maupun sejenisnya.

Baca Juga: 10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

 

Dalam penelitiannya, Srivastava meminta pasiennya yang menderita nyeri sendi dan leher untuk mengonsumsi satu potong kecil jahe setiap hari selama tiga bulan. Pasien ini pun mengalami perbaikan yang terus meningkat setiap harinya. Rasa sakit, nyeri, dan bengkak yang diderita pun perlahan sembuh dengan baik.

Untuk konsumsi jahe sebagai obat nyeri sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Rebus saja satu ruas jahe bersama satu gelas air, tambahkan sedikit madu dan air jeruk lalu minum selagi masih hangat. Untuk dapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal, sebaiknya air jahe ini dikonsumsi setiap pagi setelah bangun tidur atau malam sebelum tidur.

Mengingat begitu baiknya manfaat jahe untuk kesehatan, mulai sekarang tidak ada alasan untuk tidak menyukai jahe. Semoga informasi ini bermanfaat.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement